Jika Neymar Hengkang, Pelatih PSG Akui Kesulitan Cari Penggantinya

Pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Thomas Tuchel
Sumber :
  • Instagram/@psg

VIVA – Paris Saint-Germain telah memulai perjalanannya di Ligue 1 dengan kemenangan 3-0 atas Nimes di Parc des Princes, akhir pekan kemarin. Namun, dalam jumpa pers selepas pertandingan, pelatih PSG, Thomas Tuchel, malah banyak dilemparkan pertanyaan mengenai nasib bintangnya, Neymar.

Memang, dalam bursa transfer musim panas ini, Neymar kerap dirumorkan akan balik ke Barcelona. Selain itu, Real Madrid yang tengah menjalankan proyek Los Galaticos juga tertarik untuk mendatangkan pemain Tim Nasional Brasil tersebut.

Tuchel sadar bahwa akan sulit bagi PSG mencari pengganti Neymar. Ia pun mengaku akan susah tidur apabila kehilangan Neymar pada bursa transfer musim panas ini.

"Saya suka Neymar. Saya ingin dia terus bermain dengan Kylian (Mbappe) dan semua pemain yang ada di sini. Jika dia benar-benar pergi dari PSG, maka saya akan susah tidur," kata Tuchel kepada Canal Plus France.

Ditambahkan Tuchel, PSG harus segera mencari solusi, jika Neymar benar-benar pergi. Sebab, Tuchel mengatakan, sangat sulit mencari pengganti yang sama kualitasnya dengan Neymar.

"Kami harus realistis dan menemukan solusi tanpa Neymar di tim. Tidak mungkin juga menemukan pemain lain seperti dia, apalagi yang kualitasnya sama seperti dia. Kami tidak bisa kehilangan dia dan menemukan seseorang dengan level yang sama," ucapnya.

Pelatih asal Jerman itu juga membenarkan bahwa saat ini PSG, Neymar, dan klub lain sedang melakukan pembicaraan. Namun, Tuchel enggan menjelaskan secara rinci klub mana yang tengah melakukan pembicaraan ini.

"Masalahnya sekarang sudah ada pembicaraan antara PSG, Neymar dan klub lain. Lebih jauh, saya tidak bisa mengatakan apa-apa lagi," ujarnya menambahkan.