Cara Dortmund Antisipasi Keberingasan PSG

Pemain Borussia Dortmund, Axel Witsel
Sumber :
  • Twitter/@axelwitsel28

VIVA – Borussia Dortmund akan menjamu Paris Saint-Germain dalam duel leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2019/20, pada Rabu 19 Februari 2020 dini hari WIB. Jelang laga tersebut, Dortmund ternyata sudah punya cara untuk mengantisipasi keberingasan PSG.

Gelandang Dortmund, Axel Witsel, mengatakan, timnya perlu bermain agresif agar bisa mengalahkan PSG. Menurutnya, cara seperti itu merupakan solusi ampuh untuk meredam permainan beringas dari PSG.

Witsel ingin Dortmund bermain seperti saat mereka membenamkan Eintracht Frankfurt dalam lanjutan Bundesliga, akhir pekan kemarin. Pada laga yang dimenangkan Dortmund dengan skor 4-0 itu, Witsel melihat Die Borussen bermain dengan intensitas yang tinggi.

Bermain dengan intensitas tinggi seperti itu, kata Witsel, merupakan kunci untuk bisa mengeluarkan permainanan terbaik Dortmund. Selain itu, Witsel juga menegaskan bahwa tim seperti PSG tidak boleh dibiarkan terlalu lama menguasai bola karena mereka memiliki sejumlah penyerang tajam seperti Neymar dan Kylian Mbappe.

"Kami dapat bermain sangat agresif saat melawan Frankfurt (di Bundesliga). Saat itu, ketika kami kehilangan bola, kami langsung melakukan segalanya untuk bisa mengambilnya kembali. Intensitas seperti itu sangat dibutuhkan lagi pada laga PSG," kata Witsel, seperti dikutip situs resmi UEFA, Selasa 18 Februari 2020.

Dortmund sendiri sedang dalam performa yang cukup menjanjikan di pertengahan musim ini. Terlebih, sejak kedatangan Erling Haaland dari RB Salzburg pada bursa transfer musim dingin kemarin.

Kehadiran Haaland di Signal Iduna Park bisa dibilang sangat membantu lini depan mereka. Sebab, sejak kedatangan bomber asal Norwegia itu, produktivitas gol Dortmund semakin meningkat.