Messi Terkejut Manchester City Dilarang Ikut Liga Champions

Lionel Messi
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Megabintang Barcelona, Lionel Messi, angkat bicara terkait Manchester City yang dilarang ikut kompetisi antarklub di Eropa selama 2 musim. Messi mengaku terkejut setelah mendengar ManCity dijatuhi hukuman itu.

Pekan lalu, ManCity dituding UEFA melakukan pelanggaran serius terhadap aturan Financial Fair Play (FFP). Atas dakwaan tersebut, The Citizens dihukum UEFA tak boleh ikut Liga Champions atau Liga Europa selama dua musim ke depan.

Kronologi kasus bermula dari investigasi yang dilakukan UEFA terkait pendapatan sponsor ManCity antara tahun 2012-2016. Namun, ManCity masih mempunyai waktu untuk memulihkan sanksi dengan melakukan banding di Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS).

Jika ManCity gagal banding, Messi merasa akan ada sebuah masalah yang dialami oleh para pemainnya. Sebab, sejumlah bintang-bintang The Citizens seperti Raheem Sterling, Kevin De Bruyne dan Sergio Aguero, bakal mengalami frustrasi.

"Ini sangat mengejutkan karena tidak ada yang mengira hal seperti itu bisa terjadi. Jika pada akhirnya City tidak bermain di Liga Champions dengan para pemain, klub, dan uang yang dihabiskannya, itu akan aneh," kata Messi kepada Mundo Deportivo, Kamis 20 Februari 2020.

"Jika City tak boleh ikut Liga Champions, ada banyak pemain yang mungkin ingin pindah karena frustrasi. Tetapi ada juga yang memilih bertahan karena alasan lain," ucapnya.