Rebut Trofi Liga Europa Jadi Prioritas MU

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer
Sumber :
  • Twitter/@ManUtd

VIVA – Manchester United akan menghadapi Club Brugge dalam pertandingan leg pertama babak 32 besar Liga Europa 2019/20, pada Jumat 21 Februari 2020 dini hari WIB. Laga tersebut akan digelar di Jan Breydelstadion.

Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer, menegaskan, timnya tidak akan memandang sebelah mata ajang Liga Europa. Ia menyebut, Setan Merah sangat berambisi untuk memenangkan trofi juara itu di akhir musim nanti.

Musim ini, MU harus berlaga di Liga Europa. Mereka harus bermain di turnamen kasta kedua antarklub Eropa itu setelah hanya mampu finis di peringkat enam klasemen akhir Premier League musim lalu.

"Sekarang kami sudah berada di fase knockout. Jika kami tersingkir, maka kami akan tersingkir, dan tidak ada kesempatan kedua," ucap Solskjaer seperti dilansir MUTV, Kamis 20 Februari 2020.

Solskjaer mengakui, perjalanan MU di fase gugur Liga Europa musim ini tidak akan berjalan dengan mudah. Akan tetapi, manajer asal Norwegia itu meyakini, skuatnya bisa melangkah jauh berada di puncak turnamen ini.

"Kami sudah tidak sabar untuk memainkan pertandingan ini (lawan Club Brugge). Kami tahu bahwa ini adalah pertandingan yang sulit," ujarnya

"Ketika Anda memenangkan fase grup dengan mudah, maka Anda berharap mendapatkan undian yang mudah di knockout. Namun, kenyataannya kami harus menghadapi tim dari Liga Champions, jadi ini laga yang berat, tapi kami tidak sabar memainkannya," kata Solskjaer.