Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Jumat, 21 Februari 2020 | 02:52 WIB

Minim Peluang, Duel Club Brugge Vs MU Berakhir Tanpa Pemenang

Team VIVA »
Pratama Yudha
Foto :
  • Twitter/@EuropaLeague
Club Brugge vs Manchester United

VIVA – Manchester United gagal memetik kemenangan saat bertandang ke markas Club Brugge di Jan Breydelstadion pada leg pertama babak 32 besar Liga Europa, Jumat dini hari WIB, 21 Februari 2020. Kedua tim bermain imbang 1-1 dalam duel selama 90 menit.

Bermain di hadapan pendukungnya sendiri membuat Club Brugge tampil percaya diri untuk menekan lawannya. Peluang bahkan sudah didapat di menit ketiga memanfaatkan kesalahan barisan pertahanan Setan Merah. Beruntung, Nemanja Matic hadir di posisi yang tepat untuk menghalau tembakan Hans Vanaken.

Baca Juga

Peluang pertama MU tercipta pada menit 14 melalui kaki Andreas Pereira. Namun, sepakannya masih terlalu lemah dan bisa diamankan oleh Simon Mignolet.

Tak mau memegang bola terlalu lama, Mignolet melakukan tendangan jauh yang dikejar oleh Emmanuel Bonaventure Dennis. Dia berlari melewati dua bek MU dan mencungkil bola hingga melintasi kepala Sergio Romero yang meninggalkan sarangnya. Blunder kiper asal Argentina itu membuat Setan Merah tertinggal 0-1 di menit 15.

Terpopuler

Unggul satu gol membuat Club Brugge makin gencar menekan MU. Tiga menit kemudian, Mats Rits melepaskan tembakan jarak jauh yang masih melebar.

Armada Ole Gunnar Solskjaer akhirnya bisa bersorak setelah Anthony Martial menyamakan kedudukan di menit 36. Pemain asal Prancis itu berlari sendiri usai merebut bola hasil lemparan ke dalam pemain Club Brugge dan menaklukkan Mignolet dengan tendangan mendatar ke pojok kiri gawang. Skor 1-1 menghiasi papan skor di paruh pertama.

Tepat lima menit babak kedua berjalan, Dennis kembali mengancam gawang Setan Merah. Dia berhasil mengelabui Luke Shaw sebelum melepaskan tembakan dari sudut sempit yang masih bisa diamankan Romero.

Kedua tim tampil cukup ngotot dalam mencari gol kedua. Imbasnya, pertarungan lebih banyak berkutat di lini tengah yang membuat laga ini tak menghadirkan banyak peluang.

Tuan rumah hampir saja membuat MU pulang tertunduk andai Kossounou sukses mengonversi peluang emas dari jarak dekat di menit 78. Beruntung, sepakannya melebar di sisi kiri gawang Setan Merah.

Tak ada lagi gol tercipta di sisa laga. Skor imbang 1-1 cukup bagus bagi Setan Merah sebagai modal di leg kedua yang dihelat di Old Trafford.

Susunan Pemain

Club Brugge: Simon Mignolet (PG); Clinton Mata, Eder Alvarez (Ruud Vormer 47'), Brandon Mechele, Simon Deli, Mats Rits, Hans Vanaken, Kossonou Odilon, Emmanuel Bonaventure Dennis, Percy Tau (Charles De Ketelaere 62'), Maxim De Cuyper (Siebe Schrijvers 73').

Manchester United: Sergio Romero (PG); Victor Lindeloef, Harry Maguire, Luke Shaw, Diogo Dalot (Bruno Fernandes 81'), Andreas Pereira (Fred 71'), Nemanja Matic, Brandon Williams, Juan Mata, Jesse Lingard, Anthony Martial (Odion Ighalo 67').

Topik Terkait
Saksikan Juga
Atletico Juara Liga Eropa, Kado Perpisahan Torres
TVONE SPORT - sekitar 1 tahun lalu