Roma Raih Kemenangan Tipis saat Jamu Wakil Belgia

Pemain AS Roma, Carles Perez
Sumber :
  • Twitter/@ASRomaEN

VIVA – AS Roma meraih kemenangan tipis kala menjamu wakil Belgia, Gent pada leg pertama babak 32 besar Liga Europa di Stadio Olimpico, Jumat dini hari WIB, 21 Februari 2020. Carles Perez menjadi penyelamat pasukan Paulo Fonseca di laga ini.

Bertindak sebagai tuan rumah tak lantas membuat Roma mengendalikan permainan. I Giallorossi bahkan sempat tertekan di awal laga.

Beruntung, Roma memiliki Carles Perez. Dia membawa tim tuan rumah unggul di menit 13 setelah tembakannya dari dalam kotak penalti gagal dibendung oleh kiper Gent, Thomas Kaminski.

Tertinggal, Gent coba tampil lebih menekan. Dua peluang didapat pada menit 27 dan 28. Pertama, dilakukan oleh Roman Bezus yang tembakannya masih menyamping di sisi kiri gawang Pau Lopez. Semenit kemudian, Sven Kums mencoba peruntungannya namun bisa diblok oleh Lopez. Skor 1-0 menutup paruh pertama.

Enam menit babak kedua berjalan, Roma kembali menciptakan kemelut di kotak penalti Gent. Beruntung, sepakan Chris Smalling dari jarak dekat bisa diamankan oleh Kaminski.

Babak kedua berjalan lebih intens dibandingkan 45 menit pertama. Terlihat, Gent sangat bernafsu untuk mencari gol penyeimbang.

Sejumlah peluang yang tercipta membuat barisan pertahanan Serigala Ibukota bekerja keras dan Lopez harus jatuh bangun mengamankan gawangnya. Namun, tak ada satu pun yang berbuah hasil.

Pun dengan peluang yang diciptakan oleh Roma. Usaha Carles Perez, Aleksandar Kolarov, dan Henrikh Mkhitaryan di menit 87 masih belum bisa menambah keunggulan Roma di laga ini.

Tak ada tambahan gol hingga laga usai. Roma masih memiliki tugas berat di leg kedua kala bertandang ke markas Gent.

Susunan Pemain

AS Roma: Pau Lopez (PG); Aleksandar Kolarov, Federico Fazio, Chris Smalling, Leonardo Spinazzola (Davide Santon 69'), Jordan Veretout, Bryan Cristante, Lorenzo Pellegrini (Henrikh Mkhitaryan 79'), Diego Perotti (Justin Kluivert 82'), Carles Perez, Edin Dzeko.

Gent: Thomas Kaminski (PG); Mikael Lustig, Igor Plastun, Michael Ngadeu-Ngadjui, Milad Mohammadi, Vadis Odjidja-ofoe, Sven Kums (Sulayman Marreh 90'), Roman Bezus (Giorgi Chakvetadze 74'), Elisha Owusu, Laurent Depoitre, Jonathan David.