Manchester United Main Imbang, Alasan Solskjaer Terkesan Mengada-ada

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer
Sumber :
  • Instagram/@manchesterunited

VIVA – Manchester United ditahan imbang oleh Club Brugge dalam leg pertama babak 32 besar Liga Europa. Bermain di Jan Breyden Stadium, Jumat 21 Februari 2020 dini hari 2020, laga berakhir dengan skor 1-1.

Tuan rumah membuka keunggulan ketika pertandingan memasuki menit 15 lewat aksi Emmanuel Dennis. Lalu Setan Merah membalas di menit 36 melalui gol Anthony Martial.

(Baca juga: Mignolet Sering Kena Bully di Liverpool, Sekarang Bikin MU Gigit Jari)

Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer mengutarakan alasan yang terkesan mengada-ada usai pertandingan. Dia mengeluhkan bola yang digunakan karena terlalu ringan, sehingg sulit untuk dimainkan.

"Bola yang dipakai berbeda, dan sulit untuk dimainkan. Tapi, kedua tim menggunakan bola yang sama. Bola ini ringan, Anda harus mencobanya," ujar Solskjaer dikutip dari Talksport.

Pelatih Club Brugge, Philippe Clement memiliki penilaian berbeda dengan Solskjaer. Menurutnya, bola itu kiriman dari Konfederasi Sepakbola Eropa (UEFA), dan seharusnya sudah tidak ada masalah.

"Kami dapat bola itu langsung dari UEFA. Jadi, saya menganggap seharusnya tidak ada masalah dengan bola. Liga Europa menggunakan bola yang sama, dan saya takin tidak ada yang salah," tuturnya.

Hasil imbang 1-1 dikatakan Clement justru menguntungkan MU. Karena pada leg kedua, mereka akan bertindak sebagai tuan rumah, dan kondisinya diuntungkan gol tandang.

"Seharusnya, semua berjalan sesuai rencana jika kami ingin mengalahkan MU. Tapi, malam ini kita malah tidak mendapatkannya," katanya.