Dortmund Menggila, Werder Bremen Semakin Menderita di Bundesliga

Selebrasi pemain Dortmund
Sumber :
  • bvb.de

VIVA – Borrusia Dortmund berhasil meraih kemenangan meyakinkan saat bertandang ke markas Werder Bremen dalam laga lanjutan Bundesliga 2019/2020, Bertanding di Weserstadion, Sabtu 22 Februari 2020, Dortmund menang dengan skor 2-0.

Meski menang, Dormund sempat dibuat frustasi di babak pertama. Sejumlah peluang yang dihasilkan duet maut Erling Braut Haaland dan Jadon Sancho berhasil dibendung pertahanan tim ruan rumah. Usaha Dortmund di babak pertama pun tak membuahkan hasil, Skor 0-0 mewarnai laga.

Di babak kedua, Dortmund lebih gencar melancarkan serangan. Pada menit ke-51, Sancho mengancam melalui tendangan keras kaki kirinya dari luar kotak penalti. Namun, bola masih bisa dihalau penjaga gawang.

Satu menit kemudian giliran Haaland yang mendapatkan peluang. Akan tetapi tendangan pemain 19 tahun itu juga masih bisa diamankan. 

Usaha Dortmund akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-57. Adalah Axel Zagadou yang mencatatkan namanya di papan skor. 

Sepakan bek 20 tahun tersebut memanfaatkan umpan dari situasi tendangan bebas yang diambil oleh Sancho  tak dapat dihalau kiper Bremen, Jiri Pavlenka. 

Pada menit ke-66, Haaland menambah keunggulan Dortmund menjadi 2-0. Haaland sukses mengoyak gawang Pavlenka melalui tembakan kaki kanan dari dalam kotak penalti.

Tertinggal dua gol, Bremen mencoba bangkit dan membangun serangan. Johannes Eggestein mencoba peruntungannya pada menit ke-69. Tapi tendangannya masih membentur pemain belakang Dortmund.

Sementara Dortmund setelah unggul dua gol menurunkan intensitas serangannya. Tim tuan rumah berhasil beberapa kali mengancam gawang Dortmund yang dikawal Roman Burki.

Tapi, tak ada peluang yang berubah menjadi gol hingga wasit meniupkan peluit akhir. Dortmund pun membawa tiga poin dalam lawatannya ke markas Bremen. 

Tambahan tiga angka membuat Dortmund untuk sementara menggeser posisi RB Leipzig di posisi kedua. Pasukan Lucien Favre kini mengoleksi 45 poin dari 23 laga. Mereka merjarak empat angka dari Bayern Munich di puncak klasemen.

Sebaliknya, kekalahan ini semakin menambah derita Bremen. Hasil ini membuat Die Werderaner mengalami lima kekalahan beruntun di Bundesliga.Hasil minor itu membuat Bremen terdampar di zona degradasi dengan menempati urutan ke-17 dengan 17 angka.


Susunan Pemain:

Weder Bremen: Jiri Pavlenka (GK), Niklas Moisander, Omer Toprak, Gebre Selassie, Ludwig Augustinsson (Leonardo Bittencourt 67'), Milos Veljkovic (Josh Sargent 83'), Davy Klaassen, Leonardo Bittencourt, Milot Rashica, Yuya Osako (Nick Woltemade 90'), Davie Selke.

Borrusia Dortmund: Roman Burki (GK), Mats Hummels, Lukasz Piszczek, Raphael Guerreiro, Achraf Hakimi, Dan-Axel Zagadou, Axel Witsel, Emre Can, Jadon Sancho (Giovanni Reyna 70'), Thorgan Hazard, Erling Braut Haaland (Julian Brandt 90').