Persis Solo Vs Semen Padang Jadi Laga Pembuka Liga 2

Para pemain Semen Padang.
Sumber :
  • https://twitter.com/semenpadangfcid

VIVA - Kompetisi Liga 2 akan segera bergulir. Rencananya, kompetisi kasta kedua sepakbola Indonesia ini akan dimulai pada 23 April 2018 mendatang.

Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Berlinton Siahaan mengatakan, musim ini Liga 2 akan diikuti oleh 24 tim. Nantinya, akan terbagi dalam dua wilayah Barat dan Timur, setiap wilayah ada 12 tim.

Pertandingan akan menggunakan sistem kandang dan tandang. Setelah babak penyisihan, maka ada empat tim di setiap wilayah akan lolos ke delapan besar.

Babak semifinal masih menggunakan sistem kandang dan tandang. Sedangkan untuk final single match, nantinya tiga tim terbawah di setiap wilayah akan terdegradasi.

"Kickoff Liga 2 akan berlangsung pada 23 April 2018. Laga Persis Solo vs Semen Padang akan menjadi pertandingan pembuka," kata Berlinton, usai Manajer Meeting Liga 2 di Jakarta, Senin 16 April 2018.

"Liga 2 nantinya akan berakhir pada 2 Desember 2018. Atau, sepekan sebelum Liga 1 selesai," tambah Berlinton

Rencananya pertandingan antara Persis Vs Semen Padang akan disiarkan secara langsung. PT LIB beralasan Persis vs Semen Padang sebagai laga pembuka, karena sejarah tim tersebut.

"Semen Padang merupakan bekas tim dari Liga 1. Sedangkan Persis Solo, kita tahu memiliki jumlah suporter yang luar biasa," kata COO PT LIB, Tigor Shalom Boboy.