Kalahkan Perseru, Pelatih Bhayangkara Tuntut Konsistensi Pemain

Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy
Sumber :
  • VIVA/Lucky Aditya

VIVA – Juara bertahan Liga 1, Bhayangkara FC, meraih hasil memuaskan saat menjamu Perseru Serui, Rabu, 12 September 2018. Bermain di Stadion PTIK, Jakarta, Bhayangkara FC meraih kemenangan tipis 1-0. 

Satu-satu gol pada laga tersebut dicetak oleh penyerang naturalisasi, Herman Dzumafo Epandi lewat tendangan salto di menit ke-54.

Selepas pertandingan, pelatih Bhayangkara, Simon McMenemy, mengakui bahwa laga melawan Perseru tidaklah mudah. Sebab, Vladimir Vujovic cs sempat kesulitan untuk mengimbangi fisik dari pemain-pemain Perseru.

"Selalu menjadi pertandingan sulit melawan Perseru Serui karena mereka kuat secara fisik juga dan bisa Anda lihat sendiri ketika mulai bermain pun mereka sudah punya target untuk dapat poin di sini," kata McMenemy, dalam konferensi pers usai laga.

"Dan setelah kami mencetak gol tadi, mungkin pertandingan sedikit berubah karena mereka juga membutuhkan gol. Jadi, mereka harus sedikit keluar menyerang dan juga harus bertahan dengan bagus," sambungnya.

Lebih lanjut, mantan pelatih tim nasional Filipina itu menginginkan agar anak asuhnya tetap tampil konsisten. Apalagi Bhayangkara FC berada di posisi tiga besar dengan 35 poin. McMenemy berharap, The Guardian bisa selalu tampil konsisten saat tampil dikandang maupun tandang.

"Memang posisi di papan atas itu tujuan dari setiap tim. Tapi di liga yang ketatnya seperti ini, ketika salah satu tim bisa mempertahankan konsistensi, menang di laga kandang maupun di laga tandang, itulah tim yang bakal bisa menjuarai liga. Kami juga akan coba berusaha memenangkan setiap laga tandang," ujar pelatih berusia 40 tahun tersebut. (ase)