Derby Yogyakarta, PSS Sleman Sukses Permalukan PSIM

Para pemain PSS Sleman merayakan gol
Sumber :
  • instagram.com/pssleman/

VIVA – PSS Sleman berhasil mengemas kemenangan telak 4-0 dalam derby Yogyakarta kontra PSIM, Rabu 10 Oktober 2018 di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Duel tanpa penonton ini jadi pencapaian apik kubu tuan rumah dalam mempertahankan pucuk klasemen wilayah timur.

Laga pekan ke-21 Liga 2 Indonesia ini sebenarnya bisa menjadi momentum PSIM untuk mendulang poin untuk menembus posisi 6 besar.

Babak pertama dimulai, gol pertama untuk skuat Elang Jawa dicetak oleh Rangga Muslim manit 20. Skor pun berubah menjadi 1-0 untuk kubu tuan rumah.

Empat menit berselang, gilirang bintang lini depan Cristian El Loco Gonzales yang mampu menggetarkan gawang PSIM. Tendangan kerasnya tak mampu dibendung kiper Ivan Febrianto, dan menjadikan skor 2-0.

Dan cuma butuh satu menit bagi Gonzales untuk menambah pundi golnya dalam laga tersebut. Skema ciamiknya dengan Rifal Lastori melahirkan skor 3-0 untuk PSS yang bertahan hingga babak pertama usai.

Sebelumnya, hadiah tendangan penalti untuk PSIM yang diambil Raymond gagal menjadi gol usai tendangannya melebar.

Di babak kedua, PSS menambah satu gol yang menutup laga tersebut dengan skor 4-0 melalui Ichsan Pratama satu menit dimulainya babak pertama.  

Hasil ini menjadi akhir dalam laga tersebut. Kemenangan 4-0 menjadikan PSS kokoh di puncak klasemen Liga 2 dengan 43 poin, sedangkan PSIM tertahan di urutan ketujuh.

Susunan pemain:
PSS Sleman:
Ega Rizky; Bagus, Rian Miziar, Vandy, Zamzani; Arie Sandy, Ichsan Pratama, Amarzukih; Rangga Muslim, Christian Gonzales, Rifal Lastori.

PSIM Jogja: Ivan Febrianto, Arifin, Fandy Edy, Riskal Susanto, Angger, Hendika Arga Permana, Hendrico Satriadi, Raymond Ivantonius Tauntu, Supriyadi, Yoga Pratama, Ismail Haris.