Beckham 2 Gol, Persib Melaju ke Final Liga 1 U-19

Bintang Persib Bandun U-19, Beckham Putra Nugraha
Sumber :
  • Persib

VIVA - Persib Bandung memastikan diri lolos ke babal final Liga 1 U-19, Kamis 15 November 2018. Maung Ngora sukses menumbangkan Borneo FC dengan skor 3-1 di babak semifinal.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Persib langsung tampil menekan sejak menit pertama. Hasilnya, Persib langsung unggul di menit 10 melalui gol dari Beckham Putra Nugraha.

Namun, Borneo FC mampu membalasnya melalui Ulul Azmi di menit 23. Wasit juga sempat memberhentikan laga karena terdengar nyanyian bernada rasis dari penonton di tribun.

Hingga babak pertama usai, skor tetap imbang 1-1. Memasuki babak kedua, pertandingan berlangsung cukup seru dan kedua tim terlibat jual beli serangan.

Menit 79, Persib berhasil membuat kedudukan menjadi 2-1 berkat gol dari Ilham Qolba. Di enam menit masa injury time, Persib menambah gol kembali lewat Beckham Putra.

Total sudah 9 gol yang dicetak oleh Beckham di Liga 1 U-19 musim ini, dan peluang untuk terus menambah masih terbuka.  Sebab Persib menuntaskan laga dengan kemenangan 3-1.

Hasil ini membuat Persib U-19 dua kali menyingkirkan Borneo FC di babak semifinal. Setelah musim lalu menang 1-0 di fase yang sama berkat gol tunggal dari Beckham.

Skuat asuhan Budiman pun memastikan diri melaju ke babak final Liga U-19 musim ini. Pada partai puncak nanti, Persib akan melawan pemenang duel Persija Jakarta U-19 kontra Barito Putera U-19 di semifinal, Jumat 16 November 2018.