Dapat Kartu Merah, Shohei Matsunaga Sedih Lihat Nasib PSMS

Shohei Matsunaga
Sumber :

VIVA –  Gelandang PSMS Medan, Shohei Matsunaga sangat kecewa dengan hasil pertandingan saat melawan PS Tira. PSMS harus mengakui keunggulan dari PS Tira 2-4 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Rabu, 5 Desember 2018 dalam laga tunda pekan ke-25 Liga 1. 

Di pertandingan tersebut, Shohei harus masuk ke kamar ganti lebih cepat ketimbang rekan-rekannya. Mantan pemain Persib Bandung ini mendapatkan kartu merah pada menit 11 karena melakukan pelanggaran keras terhadap pemain PS Tira, Ahmad Nufiandani. 

Ini membuat Shohei tak bisa bermain dalam laga terakhir PSMS di Liga 1 musim ini. Padahal, posisi PSMS sangat rawan untuk terdegradasi. Ayam Kinantan terdampar di dasar klasemen dengan 37 poin dari 33 pertandingan.

"Saya sangat kecewa, karena tidak bisa bantu PSMS lolos dari zona degradasi. Ini mungkin pertandingan terakhir saya. Sebab lawan PSM Makassar (pekan 34) tidak bisa main," ujar Shohei.

"Saya tidak pernah menghadapi situasi ini (tim terancam degradasi) sepanjang karier sepakbola di Indonesia," lanjut pemain asal Jepang ini.

Di laga terakhir, PSMS akan menghadapi tuan rumah PSM Makassar di Stadion Andi Mattalatta, Minggu 9 Desember 2018. Peluang PSMS menang sangat tipis, karena PSM juga membidik kemenangan untuk menjaga peluang juara. (sat)