Buka Asa Lolos dari Degradasi, PS Tira Dapat Motivasi dari Keluarga

Nilmaizar.
Sumber :
  • VIVA/Daru Waskita (3-8-2017)

VIVA – PS Tira membuka asa lolos dari jeratan degradasi. The Army menaklukkan PS Tira 4-2 pada laga tunda pekan 25 Liga 1 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Rabu 5 Desember 2018.

Memang, hasil ini belum membuat PS Tira benar-benar aman. Mereka masih berkutat di peringkat 17 dengan 39 poin dari 33 pertandingan. Namun, hasil ini tetap disyukuri pelatih PS Tira, Nilmaizar.

"Kemenangan ini berarti, kami bersaing dengan lima tim untuk lolos dari zona degradasi. Luar biasa persaingan di bawah jika ingin selamat dari degradasi dan bertahan," kata Nil.

Sebelum pertandingan melawan PSMS, jajaran manajemen PS Tira memutarkan video yang berisikan pesan-pesan dari keluarga pemain. Nil pun berharap, anak asuhnya akan berjuang mati-matian di pertandingan terakhir melawan Borneo FC, Minggu, 9 Desember 2018. 

"Berjuanglah dengan rasa cinta. Seperti tadi sebelum pertandingan kami putarkan video yang isinya pesan dari keluarga pemain. Ada orang tua dari Manahati Lestusen kemudian ada juga orang tua Aleksandar Rakic," tambah Nil. 

Sementara itu, penyerang PS Tira, Aleksandar Rakic, sangat berterima kasih dengan dukungan langsung dari keluarga. 

"Saya ingin berterima kasih kepada seluruh keluarga kami. Sebelum pertandingan ini, ketika kami berkumpul, semua keluarga mengirimkan pesan video," kata Rakic. 

"Ini merupakan sesuatu yang spesial bagi kami. Kami akhirnya semangat bermain dan memenangi pertandingan," tambahnya.

Dalam pertandingan tersebut Rakic memang bermain luar biasa. Ia mencetak tiga dari empat gol untuk PS Tira. 

"Kami masih memiliki satu laga terakhir. Kami akan bermain layaknya laga terakhir dan melakukan segalanya untuk bertahan di Liga 1," jelas pemain 31 tahun ini. (sat)