Pelatih Persib Bakal Lihat Perkembangan Pemain Lewat Cara Ini

Pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhammad Yasir

VIVA – Persib Bandung akan menggelar game internal guna mematangkan persiapan jelang laga melawan Persiwa Wamena di babak 32 besar Piala Indonesia.

Rencananya, game internal berlangsung di Stadion Arcamanik, Bandung, Selasa 22 Januari 2019. Namun, pertandingan menggunakan sistem 2 x 30 menit.

Pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya, mengatakan, dalam 30 menit itu dirinya akan melihat sejauh mana perkembangan pemain dari hasil latihan selama ini.

"Kenapa game internal? Supaya kita bisa memberikan koreksi, masukan di saat latihan game internal tersebut," ujar Yaya di Stadion Arcamanik, Bandung, Senin 21 Januari 2019.

"Baik secara teknis seperti misalnya set piece, kemudian apa yang harus diperbaiki diantara 30 menit itu," lanjutnya.

Lebih lanjut, Yaya membantah pihaknya kesulitan mencari lawan untuk beruji coba dan memilih game internal. Menurutnya, game internal sudah sesuai dengan apa yang menjadi program pelatih.

"Kita sudah mempersiapkan rencana uji coba. Tapi kita mempertimbangkannya karena terlalu dekat dengan tanggal 27 Januari 2019 (lawan Persiwa)," katanya. 

"Kemudian, yang kedua supaya bisa kita organisasi di sela-sela latihan gim tadi," paparnya.

Disinggung mengenai kondisi kebugaran para pemain anyar, Yaya mengaku akan terus memantau perkembangannya. Mengingat pemain baru butuh adaptasi dengan permainan tim.

"Masih tetap lihat dan kita masih tetap buat latihan yang sama dengan mereka, meskipun di hari pertama dan kedua kali latihan dibikin berbeda," katanya. 

"Tapi kita masih tetap melihat bukan hanya yang baru datang tapi semua pemain," tuturnya. (ren)