Berpeluang Hadapi Arema di 8 Besar, Persebaya Tak Gentar

Pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman
Sumber :
  • Twitter/@persebayaupdate

VIVA – Jelang undian babak 8 besar Piala Presiden hari ini, Selasa 19 Maret 2019, Persebaya Surabaya tidak mau memilih lawan. Termasuk siap jika harus bersua musuh bebuyutan Arema FC.

Pelatih Persebaya, Djajang Nurdjaman mengatakan semua calon lawan yang dihadapi merupakan tim terbaik. "Bertemu siapa saja saya rasa semua sama, punya kekuatan seimbang, " ujar pria yang akrab dipanggil Djanur ini.

"Bermain di kandang sendiri dengan dukungan penonton akan menjadi modal berharga buat kami menghadapi siapa saja," lanjut eks pelatih Persib Bandung dan PSMS Medan ini. 

Persebaya lolos dengan menyandang status sebagai salah satu dari empat tim juara grup terbaik. Artinya, tim berjuluk Bajul Ijo itu berhak menjadi tuan rumah di babak 8 besar pada 28-31 Maret 2019. 

Tiga tuan rumah lainnya adalah Persija Jakarta, Bhayangkara FC dan Persela Lamongan. Mereka tidak akan bertemu Persebaya karena sama-sama menyandang juara grup terbaik di fase penyisihan. 

Empat tim yang berpotensi bentrok melawan Persebaya dengan status tiga runner up terbaik dan satu juara grup. Dua di antaranya adalah tim sesama Jawa Timur yaitu, Madura  United dan Arema FC. 

Skenario derby Jatim ini akan menjadi daya pikat tersendiri. Jika Persebaya jumpa Arema tentu bisa dipastikan akan menjadi partai terbesar melihat sejarah rivalitasi kedua tim. 

Andai bertemu Madura United, duel juga akan berlangsung meraik. Salah satunya adalah faktor Andik Vermansah. Untuk pertama kalinya, dia bakal menghadapi tim yang membesarkannya, yaitu Persebaya. 

Sementara dua calon lawan lain Persebaya lainnya adalah Kalteng Putra dan PS Tira. Namun, kemungkinan Persebaya bentrok lawan Tira-Persikabo kecil karena sudah pernah berada satu grup di babak penyisihan. (rik)

Posisi pelatih Persib belakangan sedang jadi perbincangan hangat. Tapi memang segitu susahnya jadi pelatih "Maung Bandung"? Cek perbincangannya dalam program Rabona di bawah ini: