Matos Membumi Meski Bagai Dewa Penyelamat Persija

Pemain Persija Jakarta merayakan kemenangan.
Sumber :
  • Twitter/@Persija_Jkt

VIVA – ?Playmaker anyar Persija, Bruno Matos, benar-benar menjadi rekrutan yang terbilang sukses di musim ini. Meski belum bisa dinilai secara keseluruhan, namun kontribusi Matos telah berdampak terhadap ketajaman lini depan Persija.

Meski harus kehilangan bomber utamanya, Marko Simic, yang tengah terjerat kasus hukum di Australia, performa Matos menjadi solusi untuk lini depan Persija.

Terbukti dalam tujuh pertandingan terakhir Persija di semua ajang, Matos mampu menyumbangkan delapan gol. Torehan cemerlang tersebut, membuatnya selalu menjadi pilihan utama Ivan Kolev untuk mengisi posisi striker tengah.

Dikatakan Matos, keran gol yang dicatatkannya saat ini hanya sebuah bonus. Menurut pemain asal Brasil tersebut, kepentingan tim untuk meraih kemenangan di setiap pertandingan menjadi target utamanya.

"Saya bisa mencetak banyak gol karena saya dimainkan sebagai nomor sembilan palsu dan itu merupakan bagian dari posisi saya. Tapi yang penting adalah tim bisa menang dan mencetak gol itu adalah salah satu bonus," kata Matos kepada wartawan Senin 25 Maret 2019.

Matos pun mengaku siap untuk dimainkan di posisi mana saja. Dikatakanya, setiap keputusan yang dibuat pelatih pasti dijalankannya.

"Saya siap bermain di posisi manapun, apakah di kiri, kanan atau tengah. Semua keputusan pelatih, saya siap mengikutinya," tutupnya.