Sriwijaya FC Coret Mantan Andalan Arema

Juan Revi (kanan) saat membela Arema FC.
Sumber :
  • VIVA.co.id/D.A Pitaloka

VIVA – Nama besar Juan Revi ternyata tidak mendapat garansi bisa menjadi andalan Sriwijaya FC. Klub Liga 2 itu justru membuat keputusan krusial dengan mencoret mantan penggawa Arema FC itu.

Keputusan pelatih Kas Hartadi mencoret Juan Revi dengan berbagai pertimbangan. Bukan karena kualitas sang pemain yang buruk, namun lebih kepada taktik.

"Dalam taktik yang diterapkan, kita butuh pemain yang cepat. Revi sepertinya kurang bisa adaptasi dengan skema yang kita kembangkan," kata Kas Hartadi.

Semasa membela Arema, Revi menjadi salah satu pemain yang punya peran sentral di lini tengah. Sebagai gelandang 'pengangkut air', pemain 33 tahun itu tipikal tanpa kompromi.

Menurut Kas, Juan Revi bisa memaklumi keputusannya. Sang pemain pun tidak keberatan namanya tidak jadi direkrut Sriwijaya FC. Di mana keputusan yang dilakukan ini demi kebaikan kedua belah pihak.

Sriwijaya FC saat ini masih berupaya untuk membangun skuat. Di mana untuk mengarungi kompetisi Liga 2, Kas masih membutuhkan beberapa tambahan amunisi.

Terbaru, Sriwijaya FC sukses mengamankan dua pemain di posisi penyerang, Airlangga Sucipto dan Ahmad Ihwan. Airlangga direkrut sesuai kebutuhan tim. Sebagai penyerang sarat pengalaman, tenaga eks Persib Bandung itu sangat dibutuhkan.

Di sisi lain, Ihwan tampil cemerlang saat menjalani tes. Mantan pemain binaan Persija Jakarta itu dianggap sesuai skema dan direkomendasikan Kas Hartadi untuk dikontrak.

"Saya lihat penampilannya (Ihwan) cukup baik. Dia bisa menjadi alternatif yang bagus di lini serang," ujar mantan pelatih Kalteng Putra itu. (one)