Irfan Bachdim Tak Gentar Hadapi Tekanan Jakmania 

Striker Bali United, Irfan Bachdim
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Striker Bali United, Irfan Bachdim tak gentar menghadapi tekanan suporter Persija, The Jakmania. Bali United akan bertandang ke Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, untuk melakoni leg 2 perempat final Piala Indonesia melawan Persija Minggu 5 Mei 2019. 

Bachdim menyadari Jakmania adalah suporter yang militan ketika mendukung perjuangan tim Macan Kemayoran di lapangan. Akan tetapi, hal itu tidak akan membuat mentalnya menjadi down. Tekanan dari Jakmania akan ia jadikan sebagai motivasi untuk tampil lebih baik lagi.

"Bagi saya secara pribadi kehadiran suporter yang mendukung Persija akan sangat menyenangkan. Saya justru melihat hal tersebut bisa menjadi motivasi dan semangat bagi kami untuk berjuang meraih hasil terbaik," ujar Bachdim, dikutip laman resmi Bali United.

Selain siap menghadapi tekanan dari Jakmania, Bachdim juga menegaskan penggawa tim Serdadu Tridatu siap menghadapi Persija yang kemungkinan bakal bermain menyerang total untuk membalas kekalahan di leg pertama. 

Pemain asal Belanda itu justru menilai akan menjadi sebuah keuntungan jika Persija bermain menyerang total. Sehingga, timnya tinggal menunggu pasukan Ivan Kolev melakukan kesalahan. "Kami bisa melakukan serangan balik atau menerapkan strategi yang sudah disiapkan oleh tim pelatih. Kami tentu akan bekerja keras dan berusaha agar bisa lolos ke semifinal," ucap pemain 30 tahun itu. 

Untuk lolos ke babak semifinal, Bali United hanya membutuhkan hasil seri. Sebab, pada leg pertama Irfan Bachdim dkk menang dengan skor 2-1. Sepasang gol Bali United dicetak oleh Stefano Lilipaly. Sedangkan gol semata wayang Persija dicetak oleh Bambang Pamungkas.