Ambisi Gelandang Persija saat Jumpa Barito di Laga Perdana Liga 1

Pemain Persija Jakarta, Sandi Darma Sute (kanan).
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/pras.

VIVA – ?Persija Jakarta akan bertandang ke markas Barito Putera pada laga perdana Liga 1 2019. Merujuk jadwal, laga tersebut bakal digelar di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Senin 20 Mei 2019.

Bagi gelandang Persija, Sandi Sute, pertandingan melawan Barito Putera memiliki sejarah tersendiri.

Dia menceritakan pada pertandingan musim lalu melawan Barito Putera di Stadion 17 Mei, dia harus melewatkan proses kelahiran anak pertamanya. Namun, pengorbanannya terasa pahit lantaran Macan Kemayoran takluk 1-2 dari tim tuan rumah. 

Ketika itu gol Laskar Antasari dicetak oleh Dandi Maulana dan Paulo Sitanggang. Sementara gol balasan Persija dicetak oleh Marko Simic.

"Wah ini pertandingan menarik karena pas musim kemarin kami kalah 1-2 di kandang Barito. Saya ingat sekali ketika pertandingan itu bertepatan dengan kelahiran anak saya," kata Sandi Sute kepada VIVA, Selasa 7 Mei 2019.

"Yang pastinya semua pemain memiliki misi. Yang jelas kami datang ke sana bukan untuk kalah karena perjalanan jauh dan membutuhkan perjuangan. Kalau memang diberi rezeki untuk menang, kenapa tidak," lanjutnya.

Pemain asal Palu itu menambahkan, penting bagi timnya meraih kemenangan di kandang Barito Putera. Apalagi, Persija saat ini sudah kembali ke tren kemenangan setelah dalam lima pertandingan sebelumnya selalu menuai kekalahan. 

"Karena itu pertandingan perdana di Liga 1 jadi harus jaga tren positif Persija di Liga 1. Kami kan bersatus juara bertahan. Selain itu, kemenangan pada laga pertama sangat penting untuk mental kami sebagai pemain," ucapnya.

Sebelum menghadapi Barito Putera di Liga 1 2019, Persija terlebih dulu akan menjamu Shan United pada laga pamungkas Grup G Piala AFC. Pertandingan itu akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Rabu 15 Mei 2019.