Sudah 6 Klub Mendaftar Tampil di Liga 1 Putri

Sekjen PSSi, Ratu Tisha Destria (tengah)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso

VIVA – Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) terus mematangkan kompetisi Liga 1 Putri. Digelar mulai September 2019 mendatang, PSSI sudah menunjukkan grafik peningkatan. 

Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria, menyebut jika saat ini sudah ada enam klub yang mendaftar untuk berpartisipasi. Itu menjadi syarat minimal untuk menjalankan kompetisi Liga 1 putri. 

Belum disebutkan secara terperinci mengenai siapa klub yang sudah mendaftar. Namun, Tisha berharap dalam waktu dua bulan, semua hal yang dibutuhkan PSSI bisa rampung sebelum kompetisi digelar. 

"Dalam owners meeting kemarin, di PSSI telah ada enam klub yang saat ini kita menunggu konfirmasi. Tapi, kami tidak bisa menyebut sekarang. Yang jelas klub itu sudah siap untuk memulai Liga 1 Putri," kata Tisha kepada wartawan. 

"Liga 1 putri rencananya akan digelar bulan September, persiapannya Juli dan Agustus. Karena sekarang kita butuh wasit dan coaching licence walaupun akan tercampur juga antara putra dan putri, tapi itu tidak masalah, cuma kita butuh dua bulan untuk beresinnya. Kita berharap dibukanya Liga 1 bisa mendongkrak Liga 1 putri sebagai era development yang membuat kita jangan ketinggalan dengan negara lain," lanjut dia. 

Liga 1 putri ini jadi persiapan untuk menciptakan skuat Timnas putri yang tangguh demi menyambut SEA Games 2019. (one)