Simic Cetak Gol, Persija Ungguli Barito di Babak I

Skuat Persija Jakarta
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Persija Jakarta sementara unggul atas Barito Putera di lanjutan ajang Liga 1, Senin malam WIB, 20 Mei 2019. Macan Kemayoran mengakhiri babak pertama dengan skor 1-0. 

Bermain di Stadion 17 Mei, Banjarmasin kedua tim tampil berimbang. Jual beli serangan terjadi di awal babak pertama. 

Di menit ke-10, Macan Kemayoran mencoba menusuk melalui Riko Simanjuntak. Dia melakukan akselerasi dan diakhiri dengan sepakan keras tapi masih melebar. 

Giliran tim tuan rumah yang menekan di menit ke-18. Evan Dimas meliuk cepat berusaha melewati beberapa pemain Persija tapi masih bisa digagalkan. 

Permainan makin menarik, kedua tim tampil terbuka dan lagi-lagi Persija melakukan serangan berbahaya. Ismed Sofyan hampir membuka keunggulan bagi Persija di menit ke-21, dia menerima umpan dari Riko dan diteruskan dengan sepakan keras tapi masih bisa diamankan penjaga gawang Barito. 

Gol yang ditunggu akhirnya hadir di menit ke-37, adalah Marko Simic yang memecah kebuntuan setelah mamaksimalkan umpan Riko. Tidak ada gol tambahan tercipta, skor 1-0 untuk Persija bertahan hingga turun minum. 

Susunan Pemain:

Barito Putera: Muhammad Riyandi; Andi Ibo, Artur Vieira, Doni Monim, Dandi Maulana, Lucas da Silva; Bayu Pradana, Rizky Pora, Evan Dimas; Yakob Sayuri, Rafael Silva.

Persija Jakarta: Andritany Ardhiyasa; Toni Sucipto, Steve Paulle, Ryuji Utomo, Ismed Sofyan; Sandi Sute, Rohit Chand, Bruno Matos; Novri Setiawan, Marko Simic, Riko Simanjuntak.