Pelatih Persija Menyesal Gagal Menang di Laga Perdana Liga 1

Pelatih Persija Jakarta, Ivan Kolev
Sumber :
  • Pramata Yudha Karami/ VIVA

VIVA – Persija Jakarta memulai petualangannya di Liga 1 2019 dengan hasil yang kurang memuaskan. Bertandang ke markas Barito Putera di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Senin 20 Mei 2019, Macan Kemayoran hanya meraih hasil imbang 1-1.

Hasil ini dirasa sangat mengecewakan bagi kubu Persija. Sebab, mereka berhasil menguasai pertandingan dan mencetak gol lebih dulu melalui tandukan Marko Simic.

Sayangnya, Laskar Antasari mampu melesakkan gol penyeimbang di akhir babak kedua. Membuat Ismed Sofyan cs hanya membawa pulang satu poin dari Banjarmasin.

Mengomentari pertandingan ini, pelatih Persija, Ivan Kolev, mengaku sangat kecewa. Dia menyebut tim asuhannya pantas meraih kemenangan lantaran lebih mendominasi.

"Kita semua sangat menyesal tak bisa menang di laga ini. Karena menurut saya, kita main cukup bagus dan pintar," kata Kolev.

Bukan tanpa alasan. Sepengamatan pelatih asal Bulgaria, sepanjang laga Persija memiliki banyak peluang. Hanya saja, penyelesaian akhir mereka sangat buruk.

"Babak kedua kita banyak serangan balik yang berbahaya. Cuma sayang pas finishing tak menjadi gol," ujar eks juru taktik Tira-Persikabo itu.

"Kalau kita cetak satu gol lagi, pertandingan selesai lebih cepat untuk kami," jelasnya.

Kendati gagal memetik kemenangan, bek Persija, Tony Sucipto, mengaku tetap mensyukuri hasil yang diraih timnya. Masih banyak peluang untuk memperbaiki karena musim baru dimulai.

"Pertandingan malam ini sulit. Kita sudah berjuang dan mencetak satu gol. Sayang, kita gak bisa menang. Tapi, hasil ini tetap disyukuri karena ini baru laga pertama," tutur Tony.