Ditahan Barito Putera, Persija Salahkan Kondisi Lapangan

Pelatih Persija Jakarta. Ivan Venkov Kolev
Sumber :
  • Instagram/@persijajkt

VIVA – Pelatih Persija Jakarta, Ivan Kolev, mengungkapkan, salah satu kesulitan terbesar yang membuat performa tim asuhannya kurang maksimal ketika bersua Barito Putera. Itu lantaran kondisi lapangan yang buruk.

Bermain di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Senin malam, 20 Mei 2019, Macan Kemayoran sempat unggul lebih dulu di babak pertama lewat gol tandukan Marko Simic. Sayang, jelang laga bubar, Barito menyamakan kedudukan yang bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Kolev mengatakan, sebenarnya permainan Riko Simanjuntak cs tak terlalu buruk. Bahkan, mereka mampu mencetak beberapa peluang melalui skema serangan balik.

Namun, penyelesaian akhir yang buruk, ditambah kondisi lapangan yang tak menunjang jadi permasalahan utama sehingga Persija gagal memetik kemenangan di laga perdananya pada Liga 1 musim ini.

"Saya pikir ada satu fakta yang mempengaruhi permainan kedua tim, yakni kondisi lapangan. Susah main di sini karena kondisi lapangan buruk," kata Kolev.

"Oleh karena itu saya mau terima kasih pada pemain Persija karena menurut saya mereka sudah mengeluarkan kemampuan terbaik mereka," ungkapnya.