Gebrakan Bali United di Awal Musim

Bintang Bali United, Paulo Sergio, merayakan gol
Sumber :
  • Twitter/@BaliUtd

VIVA – Bali United bertengger di posisi puncak klasemen sementara Liga 1 2019. Tim berjuluk Serdadu Tridatu mampu menyapu bersih dua pertandingan awal dengan kemenangan.

Persebaya Surabaya menjadi korban pertama Bali United. Bermain di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis 16 Mei 2019, mereka menang 2-1. Ilija Spasojevic dan Paulo Sergio menyumbangkan gol pada laga tersebut.

Kemenangan kedua Serdadu Tridatu didapatkan ketika mereka menjamu Bhayangkara FC, Selasa 21 Mei 2019. Gol Yabes Roni pada menit ke-70 membuat mereka mengakhiri perlawanan tim tamu dengan skor 1-0.

"Tentu ini menjadi awal yang bagus untuk kami di musim ini. Kami harus berusaha untuk tetap konsisten di pertandingan selanjutnya," kata pelatih Bali United, Stefano Cugurra Rodrigues, dikutip dari laman resmi klub.

Seusai mengalahkan Bhayangkara FC, para pemain Bali United terlihat amat gembira. Mereka bahkan dianggap merayakannya seperti berhasil menggondol gelar juara.

Juru taktik yang akrab disapa Teco menganggap wajar selebrasi yang dilakukan seperti itu. Karena dalam catatan pertemuan, Bali United kerap kesulitan melawan Bhayangkara FC.

"Kami tahu sebelumnya tim ini cukup kesulitan untuk menang ketika melawan Bhayangkara FC. Kami harus mengakui ketika kami kalah. Tapi sekarang kami lebih baik dan kami tentu ingin merayakan kemenangan ini bersama suporter yang sangat luar biasa memberikan dukungannya untuk kami," ujar Teco.

Tangan Dingin Teco

Meraup dua kemenangan di awal musim membuat kepercayaan diri pemain Bali United meningkat. Mereka memiliki tekad untuk bisa terus mempertahankan performa positif.

Yabes Roni menjadi salah satunya. Berhasil menjadi penentu kemenangan Serdadu Tridatu, pemain asal Nusa Tenggara Timur itu  berharap dukungan dari suporter yang masif di dua laga awal bisa terus ada, sehingga rekan-rekannya bisa terus semangat.

"Gol ke gawang Bhayangkara FC saya persembahkan untuk seluruh suporter yang dengan sangat setia memberikan dukungannya untuk kami," tutur Yabes.

Setelah Bali United ditangani Teco, Yabes Roni berhasil mencuri tempat di tim utama. Ini berbeda ketika Serdadu Tridatu dibesut pelatih lain. Mantan penggawa Timnas Indonesia U-19 itu menjadi winger andalan.

Tangan dingin Teco dalam membentuk skuat terlihat mulai menunjukkan hasil. Kemampuan pria yang membawa Persija Jakarta menjadi juara Liga 1 2018 memang berkualitas.

Yabes Roni bukan satu-satunya contoh pemain yang bisa digali kembali kemampuannya. Bek Bali United, Leonard Tupamahu juga menunjukkan hasil yang sama.

Leonard sudah bermain dalam dua pertandingan Liga 1 2019. Duetnya dengan Willian Pacecho amat kokoh, sehingga menyulitkan lawan menembus tembok pertahanan Bali United.

Selanjutnya Persija

Pada pertandingan pekan ketiga Liga 1, Bali United giliran bertandang ke markas Persija, Jumat 31 Mei 2019. Teco berharap anak asuhnya bisa mempertahankan tren positif yang sudah mereka perlihatkan.

Tidak mudah memang untuk mengalahkan Macan Kemayoran di kandang sendiri. Apalagi saat bentrok di leg kedua perempat final Piala Indonesia, 4 Mei 2019 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, mereka takluk 0-1.

"Setelah ini kami harus kembali kerja keras dan konsentrasi di latihan sebelum pertandingan berikutnya melawan Persija," ujar pelatih asal Brasil tersebut.

Semangat yang sama juga diutarakan Yabes Roni. Dia sadar Persija adalah lawan yang sulit, namun dengan motivasi yang ada saat ini, kepercayaan diri mereka semakin naik.

"Semoga nanti saat pertandingan melawan Persija, kami bisa kembali meraih hasil positif," ujar pria berusia 24 tahun itu.