Rentetan Rekor Buruk MU Tumbang

Madura United pupus rekor buruk saat jumpa Barito Putera.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Bayu Pratama S

VIVA – Berbagai rekor buruk Madura United tumbang usai mempermalukan Barito Putera di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, dalam pekan kedua Liga 1, Jumat kemarin, 24 Mei 2019. Gol tunggal Andik Vermansah berhasil menghentikan berbagai jinx, yang selama ini menaungi Madura United di pekan kedua kompetisi kasta tertinggi Tanah Air.

Sejak 2017, Madura United dikenal sebagai tim yang selalu apes kala bertanding di pekan kedua kompetisi domestik Indonesia. Sebab, mereka tak pernah menang.

Tak hanya itu, sejak 2017, Madura United juga tidak bisa cetak gol di pekan kedua. Dua rekor buruk itu patah lewat gol tunggal Andik.

Pun, Madura United mampu meruntuhkan keperkasaan Barito di kandang. Musim lalu, Barito merupakan tim yang tak pernah kalah di kandang.

Ditambah, Madura United sebelumnya tak pernah menang atas Laskar Antasari, saat melawat ke Banjarmasin. Hingga akhirnya, dua rekor buruk itu terhenti kemarin.

"Kami senang, akhirnya bisa menang di sini. Apalagi, banyak mitos mengatakan pekan kedua kami tak bisa menang. Ini berkah bagi kami dan semua pendukung," ujar bek Madura United, Fachrudin Wahyu Arianto, dilansir situs resmi Liga 1. (asp)