Didesak Mundur oleh Suporter Tak Bikin Nyali Jacksen F Tiago Ciut

Pelatih asal Brasil, Jacksen F Tiago
Sumber :
  • VIVA/Robbi Yanto

VIVA – Performa Barito Putera pada awal Liga 1 2019 tidaklah memuaskan. Mereka dua kali kalah, dan sekali imbang. Alhasil saat ini terpuruk di urutan ke-16 klasemen sementara.

Rentetan hasil tak memuaskan itu membuat suporter kesal. Mereka melampiaskannya dengan meramaikan media sosial dengan tagar #JacksenOut, sebagai tanda ingin Jacksen F Tiago mundur dari kursi pelatih kepala.

"Kalau saya wajar melihatnya, karena harapan pendukung Barito Putera kepada saya begitu besar. Karena saya mempunyai level juara. Tapi saya belum mampu," ujar Jacksen kepada wartawan di Bekasi, Selasa 28 Mei 2019.

Meski menyadari ekspektasi tinggi suporter kepadanya, namun Jacksen berharap desakan disampaikan secara sopan. Dia selama ini mengaku tidak pernah memiliki masalah di Indonesia.

"Tapi kalau mau bicara, saya terima, yang penting sopan santun. Saya tidak pernah bikin masalah apapun selama 25 tahun di negara ini," tutur pria asal Brasil itu.

Jacksen menambahkan, nyalinya tidak ciut dengan desakan yang ada. Ke depan dia akan coba untuk memperbaiki kinerja tim sehingga bisa mendapatkan hasil terbaik.

"Semoga kami bisa menjadi lebih baik lagi, karena tujuan utama adalah prestasi. Hampir semua pelatih di dunia pasti mendapat tekanan," katanya.