Jurus Badak Lampung Raih Kemenangan Perdana di Liga 1

Pelatih Badak Lampung, Jan Saragih
Sumber :
  • VIVA / Cahyo Edi

VIVA – Badak Lampung sukses meraih poin perdana di Liga 1 usai menang 1-0 atas Kalteng Putra di Stadion Sultan Agung, Kabupaten Bantul, DIY pada Selasa, 28 Mei 2019. 

Sebelumnya, Badak Lampung mengawali langkah di Liga 1 dengan buruk. Di dua laga awal, mereka kalah telak. Saat itu Badak Lampung dibabat PS Tira dengan skor 0-3 dan digunduli PSM Makassar 0-4.

Di pertandingan ketiganya, Badak Lampung berhasil bangkit dari keterpurukan. Gol Abdurrahman Lestaluhu di menit 45 ke gawang Kalteng Putra membuat Badak Lampung memenangi laga.

Kemenangan perdana ini membuat Badak Lampung naik dari dasar klasemen sementara Liga 1. Pelatih Badak Lampung, Jan Saragih mengakui hasil yang diperoleh timnya merupakan hasil kerja kolektif para pemainnya.

"Terima kasih untuk para pemain sudah berjuang. Kami menginginkan poin. Sebab raihan poin sangat penting bagi kami," ujar Jan Saragih.

Jan mengakui kedisiplinan timnya selama 90 menit berbuah hasil. Dengan kedisiplinan dan kerja keras itulah, Badak Lampung bisa menggagalkan sejumlah peluang matang Kalteng Putra. 

Jan juga mengungkapkan kedisiplinan anak asuhnya dalam bertahan mampu meredam serangan Kalteng Putra. Selain itu, dengan mengandalkan serangan balik, Badak Lampung mampu memanfaatkan peluang hingga berbuah satu gol.

Dalam pertandingan ini, Kalteng Putra tampil mendominasi dan menguasai jalannya pertandingan. Penampilan apik kiper Badak Lampung, Daryono di bawah mistar gawang menggagalkan sejumlah peluang Kalteng Putra. Bahkan di menit 17, Daryono berhasil menepis tendangan penalti Patrich Wanggai.

"Saya rasa para pemain bermain sangat disiplin. Meskipun sedikit peluang, tetapi bisa memanfaatkan dengan baik," kata Jan. 

"Kemenangan di laga ini berkat kerja keras pemain. Semua menunjukkan ada tanggung jawab, disiplin, dan kemauan menang. Mereka layak mendapatkan tiga poin ini," lanjut Jan.