Laga Berat Kontra Bali United, Persija Dipusingkan Jadwal Padat

Pelatih Persija Jakarta, Ivan Kolev
Sumber :
  • Instagram/@persijajkt

VIVA – Laga berat harus dilakoni juara bertahan, Persija Jakarta, melawan tim kuat, Bali United. Armada Macan Kemayoran bakal melawat ke Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, dalam lanjutan Liga 1 2019 pekan ke-3, Jumat 31 Mei 2019 WIB.

Jelang laga ini, pelatih Persija, Ivan Venkov Kolev, mengaku tak punya persiapan khusus. Meskipun eks juru taktik Timnas Indonesia ini tahu, Bali United bukanlah lawan yang mudah ditaklukkan. Apalagi, Ilija Spasojevic cs akan bermain di depan pendukungnya sendiri.

Ada alasan tersendiri mengapa Kolev tak bisa mempersiapkan khusus timnya jelang duel melawan armada Serdadu Tridatu. Ya, jadwal padat yang harus dihadapi Persija jadi faktor utama Marko Simic cs tak bisa melakukan sesi latihan khusus.

Saat sesi konferensi pers jelang laga, Kolev pun menyampaikan kekecewaannya terhadap jadwal yang sangat padat. Pria berpaspor Bulgaria ini melihat timnya hanya memiliki waktu singkat untuk melakukan persiapan.

Meski punya waktu cukup panjang, tetap saja masa persiapan selalu singkat. Kolev mengungkap, ini lantaran Persija harus membagi waktu istirahat, latihan, dan perjalanan laga tandang.

"Sebenarnya tidak ada persiapan yang khusus karena tidak ada waktu. Saya sangat kecewa karena jadwal kami begitu padat, ditambah tidak ada waktu untuk persiapan. Di game (pertandingan) awal, Barito punya waktu persiapan banyak sementara kami hanya empat hari. Tapi diantaranya, dipakai dua hari perjalanan. Lawan PSIS sama. Ada 10 hari untuk istirahat, kami punya tiga empat hari (buat latihan), tapi dua hari untuk perjalanan," ujar Kolev dalam kepada wartawan, Kamis 30 Mei 2019. 

"Sekarang lawan Bali (United) juga sama. Game terakhir Bali tanggal 21 (Mei 2019). Mereka main besok tanggal 31, dimana ada 10 hari untuk istirahat. Kami main tanggal 26, tanggal 31 game lagi. Bahkan kami harus main tandang. Mana waktu persiapan mana untuk persiapan main? Pemain kami bukan terbuat dari besi. Bagaimana kompetisi bisa seperti ini? bagaimana jika semua tim dalam kondisi yang sama?" katanya.

Sejak Liga 1 musim ini digelar, Persija belum memetik sekali pun kemenangan. Persija hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan Barito pada laga perdana dan kalah 1-2 dari PSIS Semarang di pekan kedua. Saat ini Persija menghuni posisi 15 klasemen dengan poin 1.