Jelang Lawan Persipura, PSS Sleman Alami Sejumlah Kendala

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro
Sumber :
  • VIVA/Cahyo Edi (31-05-2019)

VIVA – PSS Sleman akan menjalani pertandingan tandang pertama melawan Persipura Jayapura pada pekan ketiga Liga 1 2019. Laga ini akan digelar di Stadion Mandala, Jayapura pada Jumat, 31 Mei 2019.

Sejumlah kendala menyelimuti skuat Elang Jawa jelang duel kontra Persipura. Pelatih PSS, Seto Nurdiantoro, mengatakan, kendala yang dialami timnya yakni komposisi pemain yang dibawa ke Jayapura tak begitu banyak, serta kondisi fisik tim asuhannya yang keteteran selepas menempuh perjalanan panjang ke Papua.

Seto menjelaskan, PSS hanya membawa 16 pemain saja ke Jayapura. Ia menuturkan, libur Kenaikan Isa Almasih dan momentum jelang Lebaran membuat timnya kesulitan untuk mencari tiket penerbangan ke Jayapura.

Kondisi tersebut membuat Seto tak leluasa dalam menentukan formasi. Sehingga, ditambahkan Seto, PSS harus benar-benar memaksimalkan skuat yang dibawanya.

Selain jumlah pemain yang minim, Seto juga mengakui bahwa tim besutannya memiliki masalah dengan kebugaran. Sebab, seluruh pemain PSS baru tiba di Jayapura pada Kamis, 30 Mei 2019. Hal ini membuat masa pemulihan fisik pemain PSS menjadi mepet.

"Jadi ada dua kendala jelang lawan Persipura. Pertama, kami baru tiba hari Kamis. Lalu, kami juga minim pemain karena hanya membawa 16 pemain," kata Seto.

Meski memiliki sejumlah kendala, Seto tetap optimistis Elang Jawa dapat bermain secara maksimal. Seto pun menargetkan anak asuhnya bisa mencuri poin di kandang Persipura.

"Kami akan mencoba mencuri poin. Harapannya kami bisa bermain merepotkan Persipura," ucapnya.

Dijelaskan Seto, PSS telah mengetahui sebagian kekuatan Persipura. Hal ini diperolehnya ketika PSS bertemu Persipura di laga ujicoba yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman sebelum Liga 1 bergulir. Saat itu PSS Sleman harus mengakui keunggulan Persipura 0-2.

"Persipura tim yang bagus. Saya pikir Persipura merupakan salah satu kandidat juara Liga 1," dia menambahkan.