Liga 1 Diundur, Skuat Bhayangkara FC Petik Keuntungan

Pelatih Bhayangkara Fc, Angel Afredo Vera
Sumber :
  • VIVA/Robbi Yanto

VIVA – Pelatih Bhayangkara FC, Angel Alfredo Vera mengaku tak masalah dengan penundaan jadwal pekan keempat Liga 1 2019. Juru taktik asal Argentina itu menganggap penundaan tersebut menguntungkan timnya yang kini memiliki waktu relatif lama mempersiapkan tim usai libur panjang Hari Raya Idul Fitri.

Juara Liga 1 2017 itu dipastikan batal menjamu Persela Lamongan pada 15 Juni 2019 mendatang di Stadion Patriot Chandrabaga, Bekasi.

Hal tersebut disebabkan PT Liga Indonesia Baru (LIB) menunda seluruh pertandingan pekan keempat demi agenda timnas Indonesia yang menlakoni dua laga uji coba melawan Yordania pada 11 Juni 2019 dan Vanuatu 15 Juni 2019.

Penundaan pertandingan pekan keempat itu juga belum diketahui kapan digelar, namun LIB memutuskan untuk melanjutkan pertandingan di pekan kelima. Merujuk jadwal, The Guardians harus bertandang ke Stadion Maguwoharjo untuk menantang tuan rumah PSS Sleman, 22 Juni 2019.

"Bisa dibilang keuntungan bagi kami karena kami banyak libur. Sehingga waktu untuk mengembalikan kondisi  pemain juga lebih lama. Meski sebenarnya pemain kami saat ini dalam kondisi yang baik," ungkap Alfredo saat ditemui usai memimpin latihan di Lapangan D Senayan, Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Senin 10 Juni 2019.

Bhayangkara FC kini masih berada di peringkat ke-8 klasemen sementara Liga 1 2019. Dari 3 laga yang dilakoni, Indra Kahfi cs meraih poin empat, hasil dari satu kali menang dan sekali imbang. Alfredo mengakui timnya saat ini dalam keadaan yang cukup positif mengingat, kemenangan pertama telah mereka raih saat menjamu Barito Putera, akhir bulan lalu.

"Saya sudah puas dengan apa yang dilakukan para pemain dari tiga laga sebelumnya. Meskipun, ya ada sedikit evaluasi yang kami lakukan. Tapi, saya senang,kemenangan 4-2 lawan Barito juga didapat dengan menyenangkan, mereka bermain dengan solid," ujar Alfredo Vera.