Tatap Pekan Neraka, MU Jajal Kekuatan di Bumi Wali

Pemain Madura United merayakan kemenangan bersama suporter
Sumber :
  • instagram.com/maduraunited.fc

VIVA – Fase berat akan dilalui Madura United (MU), pekan depan. Tim berjuluk Laskar Sape Kerrab itu akan menghadapi tiga laga di dua ajang, yaitu Liga 1 dan babak delapan besar Piala Indonesia. 

Lawan yang dihadapi juga bukan sembarangan, yaitu dua klub raksasa perserikatan, Persib Bandung dan Persebaya Surabaya. 

Pekan neraka MU diawali laga melawan Persebaya dalam leg pertama babak delapan besar Piala Indonesia di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, 19 Juni 2019. 

Setelah itu, cuma berselang 4 hari, MU harus melawat ke kandang Persib Bandung, Stadion Jalak Harupat, 23 Juni 2019. Dilanjutkan bentrok kembali melawan Persebaya di leg kedua di kandang sendiri, Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, 27 Juni 2019. 

Sebelum menghadapi pekan neraka, MU melakukan berbagai persiapan termasuk mengelar laga ujicoba di Kota Bumi Wali, Tuban, kandang klub Liga 2, Persatu, Sabtu 14 Juni 2019.  

Pelatih MU, Dejan Antonic mengatakan laga ujicoba perlu dilakukan untuk kembali merefresh skuatnya setelah libur lebaran selama 10 hari.

Selain itu juga menjajal kekuatan, terkait kemungkinan absennya Andik Vermansah, Zulfiandi dan Beto Goncalves yang masih membela Timnas Indonesia.

"Kita akan menghadapi pekan berat, tapi kita yakin bisa melewatinya dengan baik. Performa pemain yang sudah bagus sebelum libur kemarin, coba kita kembalikan lagi termasuk dengan laga ujicoba di Tuban," ujarnya. (ren)