Curhat Pelatih Arema Terganggu Jeda Liga 1

Pelatih Arema FC, Milomir Seslija
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Bayu Pratama S

VIVA – Pelatih Arema FC, Milomir Seslija, curhat soal timnya yang selalu diuji dengan jadwal kompetisi. Dia merasa, Singo Edan gagal menemukan konsistensi karena ketika tim sedang dalam performa bagus, namun yang ada liga malah harus jeda 

Dia mencontohkan, usai menjuarai Piala Presiden 2019, Arema FC harus libur beberapa pekan karena ketidakpastian kick off Liga 1. Hasilnya, dua laga awal Liga 1 mereka digulung dua kekalahan dari PSS Sleman dan Borneo FC.

Performa tim kembali meningkat saat menghadapi Persela Lamongan yang berakhir dengan kemenangan 3-2. Namun, jadwal kompetisi kembali menghadapi libur lebaran hampir tiga pekan. Atas kondisi ini, Milo berharap pemain tetap konsisten menjaga performa tim.

"Saat kami sudah berada di top performa, selalu ada jeda pertandingan. Kami bertanya kenapa ini terjadi. Ini menyulitkan kami, tapi kami tetap terus berjalan dan tak memprotes federasi," kata Milo, Rabu, 12 Juni 2019.

Pelatih asal Bosnia itu juga kecewa seharusnya usai libur lebaran Singo Edan menghadapi Persib Bandung pada laga kandang. Namun, laga diundur dan belum ditentukan jadwal selanjutnya. Sebagai gantinya, Arema harus kembali melakoni laga tandang melawan PSM Makassar pada 23 Juni 2019.

"Kita harus tetap fokus. Paling penting waktu yang ada harus untuk berbenah. Kita harus melakukan rotasi pemain, apalagi dengan perubahan ini, jadwal pertandingan kita cukup berat di bulan Agustus," ujar Milo. (one)