Bali United Merasa Beruntung Bisa Uji Coba Lawan Timnas U-23

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco
Sumber :
  • Instagram/@Bali

VIVA – Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Rodrigues alias Teco mengaku beruntung anak-anak asuhnya bisa melakukan uji coba melawan Timnas Indonesia U-23, jelang digulirkannya kembali Liga 1 musim 2019.

Menurut Teco, uji coba yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat 14 Juni 2019, bisa menjadi momen pemanasan Bali United.

Sudah tentu, usai libur panjang, klub-klub harus mengembalikan sentuhan emas mereka. Namun, itu tak mudah karena harus ada simulasi pertandingan terlebih dulu.

Bali United mendapat kesempatan itu dengan menghadapi Timnas U-23. Teco merasa puas dengan performa anak-anak asuhnya di laga kontra Timnas U-23.

Meski tak mencetak gol, para pemain Bali United, bagi Teco, sudah cukup memuaskan.

"Kami pasang beberapa pemain yang jarang tampil. Kami pantau semuanya, visi dan misi mereka. Ini bagus untuk kami. Jadi, ke depannya mereka bisa lebih siap dalam bermain," ujar Teco.

Partai terdekat Bali United adalah menghadapi PSIS Semarang, 22 Juni 2019. Sayangnya, kemungkinan besar di laga tersebut beberapa pilar tak akan main macam Made Andhika dan Stefano Lilipaly.

Antisipasi sudah diambil Teco dengan memasang beberapa pemain di laga uji coba melawan Timnas U-23.

"Kami sudah lihat bek kanan pengganti Andhika. Secara fisik dan taktik, bagus. Bagi saya, tak ada masalah. Kami masih punya cukup waktu," kata Teco. (asp)