Jelang Lawan Persebaya, Andik Vermansah Izin Istirahat

Pemain Madura United, Andik Vermansah
Sumber :
  • VIVA/Rahmad Noto

VIVA – Jelang derby Suramadu, dua pemain Madura United berlabel Timnas, Andik Vermansah dan Alberto Goncalves tidak tampak dalam latihan terakhir di Stadion Gelora Bangkalan, Senin 17 Juni 2019.

Keduanya meminta izin sehari untuk istirahat bersama keluarga setelah pulang dari membela Timnas Senior. Sedangkan satu lagi pemain MU di Timnas, Zulfiandi sudah ikut bergabung dalam latihan. 

“Saya minta waktu sehari untuk istirahat, soalnya kemarin saya lebaran sebentar bersama keluarga dan langsung ke Timnas,” ujar Andik Vermansah.

Rencananya, mantan pemain Persebaya langsung akan bergabung bersama tim yang bertolak menuju Surabaya, Selasa 18 Juni 2019. "Tidak ada masalah dengan fisik, saya siap tampil jika diturunkan, " ujarnya.

Nama Andik Vermansah masih menjadi perhatian di laga melawan Persebaya. Meski sudah pernah tampil di depan Bonek di Piala Indonesia lalu, namun saat itu Andik menolak bermain sejak menit pertama.

Saat ini,  Andik dan Beto menjadi buah bibir setelah tampil ganas bersama Timnas. Beto mencetak empat gol tiga di antaranya umpan matang dari Andik saat Indonesia melumat Vanuatu 6-0 di laga uji coba.

Sementara Pelatih MU, Dejan Antonic belum mau memberikan petunjuk line up pemain yang akan diturunkan menghadapi Persebaya. Termasuk kemungkinan, Andik diturunkan sejak menit pertama.

"Kita lihat kondisinya besok, yang pasti kami sebenarnya sudah melakukan persiapan cukup lama untuk menghadapi pertandingan ini, " ujar Pelatih asal Serbia ini.