Pelatih Sesalkan Persib Lengah di Awal Laga Kontra Tira Persikabo

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/foc.

VIVA – Persib Badung gagal meraih poin penuh setelah ditahan imbang Tira Persikabo dalam lanjutan Liga 1, Selasa 18 Juni 2019. Duel kedua tim berakhir dengan skor 1-1.

Dalam laga yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Maung Bandung tertinggal lebih dulu melalui tendangan Loris Arnaud menit 5. Sedangkan gol penyama kedudukan dicetak Bojan Malisic di menit akhir babak pertama usai memanfaatkan sepak pojok Rene Mihelic.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, kecewa dengan hasil yang diraih anak asuhnya di pertandingan tersebut. Dia menilai para pemainnya kurang waspada di awal laga sehingga tim lawan berhasil mencetak gol.

"Saya pikir kami kehilangan dua poin di kandang. Kami memulai laga dengan sedikit pelan dan membuat kami kebobolan ketika baru berjalan 4 menit, pemain kami tidak cukup waspada," ujar Robert usai laga.

Eks pelatih PSM Makassar ini mengatakan, setelah timnya tertinggal, para pemain telat bereaksi. Makanya, gol penyeimbang  bisa terjadi di akhir babak pertama.

"Baru di 20 menit kami mulai menguasai laga dan pantas untuk mencetak gol. Tapi gol yang dihasilkan terbilang terlambat karena baru terjadi di menit 45," terangnya.

Kans Persib untuk menang, kata Robert, sangat terbuka lebar. Hal itu bisa terjadi andai para pemainnya lebih tenang dalam memanfaatkan finishing touch.

"Jika ada tiga peluang terbuka di depan gawang saya harap setidaknya ada satu yang bisa berbuah gol tapi kami gagal meraih tiga poin di kandang," kata pelatih berkebangsaan Belanda ini.