Tira Persikabo Puas Bisa Tampil Efektif di Kandang Persib

Pelatih TIRA Persikabo, Rahmad Darmawan
Sumber :
  • instagram

VIVA – ?Tira Persikabo berhasil mencuri poin saat menghadapi Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa 18 Juni 2019. Pertandingan berakhir imbang dengan skor 1-1.

Skuat Maung Bandung tertinggal lebih dulu lewat gol cepat Tira Persikabo menit 5 melalui sepakan Loris Arnaud. Sedangkan, gol Persib dicetak Bojan Malisic menit 45.

Pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan, mengaku bersyukur timnya mampu menahan imbang tim asuhan Robert Rene Alberts itu. Dia melihat pertandingan kedua tim berlangsung sengit.

"Alhamdulillah hari ini pertandingan berjalan dengan lancar dan kita dapat satu poin, dan pertandingan dari awal memang berjalan menarik, kita main sama-sama mendapatkan beberapa peluang," ungkap Rahmad.

Pelatih berusia 52 tahun ini menilai anak asuhnya tampil penuh motivasi di lapangan. Meskipun, mereka dihadapkan denga ribuan suporter lawan yang dikenal fanatik.

"Anak-anak juga dari menit awal punya motivasi bagus untuk melakukan tekanan saat lawan masuk ke zona pertahanan kita dan setengah lapangan kita," katanya.

"Dan juga cukup efektif kita di dalam memberikan satu treatment dengan serangan balik, sayang ada beberapa momen di babak kedua tadi yang disia-siakan. Tapi, ini bagian dari sebuah pertandingan," lanjutnya.

Dengan hasil tersebut, The Army naik peringkat posisi lima klasemen sementara Liga 1 dengan lima poin. Sedangkan, Maung Bandung berada satu strip di atas Tira dengan poin yang sama.