Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Rabu, 19 Juni 2019 | 06:39 WIB

Arema Isi Waktu Luang dengan Uji Coba

Team VIVA »
Satria Permana
Lucky Aditya (Malang)
Foto :
  • VIVA/Lucky Aditya
Latihan tim Arema FC, Ricky Kayame dan Alvin Tuassalamony.

VIVA – Arema FC memiliki waktu luang cukup panjang akibat adanya penundaan jadwal lanjutan Liga 1 musim 2019 usai libur panjang lebaran. Mereka baru bisa bermain lagi di Liga 1 pada 29 Juni 2019 mendatang dengan menghadapi TIRA Persikabo.

Sejatinya, Arema harus bertanding pada Minggu 23 Juni 2019, menghadapi PSM Makassar. Namun, karena PSM harus melakoni duel di semifinal Piala AFC zona ASEAN, laga harus diundur.

Baca Juga

Dengan demikian, tim pelatih Arema harus putar otak demi menjaga atmosfer bertanding para pemainnya. Alhasil, mereka menetapkan untuk menggelar laga uji coba.

Ada dua tim yang dibidik untuk uji coba. Yakni, Persis Solo dan Persatu Tuban.

Terpopuler

Keduanya dirasa cocok jadi lawan uji coba Arema. Selain jadwal Liga 2 musim 2019 belum pasti, kualitas keduanya cukup bagus.

"Harus diganti dengan pertandingan yang tekanannya mirip. Kami masih menunggu jawaban mereka," kata General Manager Arema, Ruddy Widodo.

Laga uji coba rencananya akan digelar di Stadion Gajayana. Hal tersebut juga dimaksudkan dalam proses adaptasi Arema yang akan memakai Gajayana dalam dua laga kandang selanjutnya, melawan TIRA Persikabo dan Persipura Jayapura.

"Tim akan adaptasi dengan Stadion Gajayana dalam laga uji coba. Soalnya, dua laga kandang digelar di sana karena Pilkades di Kabupaten Malang," terang Ruddy. (one)

Topik Terkait
Saksikan Juga
Kronologi Ricuh Suporter PSS Sleman vs Arema di Liga 1
BOLA - 2 bulan lalu