Semen Padang Waspada 'Sengatan' Pemain yang Terbuang

Pelatih Semen Padang FC, Syafrianto Rusli.
Sumber :
  • VIVA/Andri Mardiansyah

VIVA – Semen Padang menjamu Badak Lampung FC dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Haji Agus Salim, Padang, Jumat 21 Juni 2019. Tim tuan rumah rupanya menyimpan kewaspadaan tersendiri.

Yang membuat Semen Padang waspada adalah Abdurrahman Lestaluhu, winger Badak Lampung FC. Sebab, pemain asal Tulehu itu merupakan pemain yang terbuang dari Kabau Sirah pada musim ini.

Semen Padang meminjamkan Abdurrahman kepada Badak Lampung FC karena kelebihan stok pemain. Padahal dia merupakan tulang punggung ketika tampil di Liga 2.

"Secara individu, pemain kita sudah tahu kelemahan dan kelebihan dari Abdurrahman Lestaluhu. Tapi ya, kita memang perlu waspadai dia. Dia cepat dan lincah," kata Pelatih Semen Padang, Syafrianto Rusli kepada wartawan, Kamis 20 Juni 2019.

"Saya rasa semua pemain sudah tahu akan hal itu. Jadi, secara taktik individu mereka sudah tahu. Namun, secara taktikal tentu kita punya strategi yang akan kita terapkan dalam pertandingan besok," imbuhnya.

Syafrianto menegaskan, target dari pertandingan ini adalah mendapatkan tiga poin. Kemenangan harus mereka dapat guna mendongkrak kepercayaan diri para pemain.

"Artinya kita jelas untuk menangkan pertandingan. Berarti, ya tentu kita harus menyerang. Sudah jelas itu," tutur Syafrianto.

Ditambahkannya, dalam masa persiapan sejumlah evaluasi sudah dilakukan. Syafrianto menyiapkan timnya untuk lebih baik lagi dalam urusan menekan pertahanan lawan.

"Lini serang yang kita evaluasi kemarin dan kita khususkan untuk menambah daya gedor. Menambah taktik kita untuk memanfaatkan peluang. Mudah-mudahan di pertandingan besok, mereka bisa menciptakan peluang dan mencetak gol,"ujar Syafrianto.