Naturalisasi Belum Rampung, Sriwijaya FC Tunda Andalkan Hilton Moreira

Hilton Moreira saat membela Sriwijaya FC
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Nova Wahyudi/foc/16

VIVA – Sriwijaya FC dipastikan belum bisa menurunkan Hilton Moreira selama putaran pertama kompetisi Liga 2 2019. Bomber asal Brasil itu tidak dapat memperkuat Laskar Wong Kito lantaran proses naturalisasinya yang belum rampung.

Terhambatnya proses naturalisasi Hilton, memaksa pelatih Sriwijaya FC, Kas Hartadi, untuk lebih memutar otak. Tanpa Hilton di lini serang, praktis Kas Hartadi hanya menyisakan dua penyerang murni, yaitu Airlangga Sucipto dan Yongki Aribowo.

Meski demikian, Kas berujar tidak terlalu pusing dengan absennya Hilton. Mantan pelatih Kalteng Putera itu menilai, skuat besutannya sudah cukup solid.

"Selama ujicoba kita sudah siapkan skema tanpa Hilton. Dengan skuat yang ada saya masih sangat optimis kita dapat meraih hasil positif," kata Kas Hartadi, Kamis 20 Juni 2019.

Sriwijaya FC akan memulai kompetisi Liga 2 dengan menjamu Perserang Serang di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Minggu 23 Juni 2019. Selain Hilton, Laskar Wong Kito juga belum dapat dipastikan bisa diperkuat Siswanto, yang masih mengalami cedera.

Sebagai antisipasi, Kas dapat mencoba Edy Gunawan yang bisa di plot di sisi sayap. Masih ada pula Rizky Ramadhana. Pemain asal Palembang itu dinilai memiliki progres peningkatan performa yang cukup signifikan dan bisa bermain melebar.

Kedua pemain ini juga bermain cukup baik saat berkolaborasi dengan Airlangga dan Yongki di lini depan. Dengan materi pemain ini dia cukup optimis dapat meraih kemenangan di laga perdana. Apalagi pertandingan ini akan di helat di kandang.

"Kita punya target menang di laga kandang. Saat melawan Perserang kita juga optimis bisa meraih tiga angka," terang Kas.