Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Jumat, 21 Juni 2019 | 05:00 WIB

Tuan Rumah Pembukaan Liga 2 Tak Tahu Ancaman BOPI

Team VIVA »
Riki Ilham Rafles
Zulfikar Husein
Foto :
  • Istimewa
Logo Liga 2

VIVA – Kabar kompetisi Liga 2 2019 yang bakal diundur muncul ke permukaan setelah Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) enggan memberikan rekomendasi. BOPI mengancam tak akan mengeluarkan rekomendasi untuk penyelenggaraan Liga 2 musim ini apabila beberapa klub peserta tidak mengubah badan hukum jenis usahanya.

Namun, hal tersebut langsung dibantah oleh salah satu peserta Liga 2, Persik Kediri. Menurut manajer Persik, Beni Kurniawan, pembukaan pertandingam Liga 2 musim ini tetap akan berlangsung pada Sabtu, 22 Juni 2019.

Baca Juga

"Dari hasil manajer meeting yang lalu, kami sudah dapat kepastian kick off pembukaan Liga 2 tanggal 22 Juni di Kediri. Hingga hari ini saya pastikan pembukaan masih di Kediri," kata Beni kepada VIVA, Kamis 20 Juni 2019.

Beni juga menambahkan bahwa dirinya tak mengetahui ancaman dari BOPi soal kemungkinan diundurnya kick off Liga 2. Akan tetapi, ia tetap menghargai segala keputusan yang dibuat BOPI.

Terpopuler

"Saya belum tahu itu (pembukaan Liga 2 diundur), namun yang pasti persiapan kick off sudah maksimal. Untuk jadi atau tidaknya kick off, saya persilakan BOPI yang memutuskan," ucapnya

"Tapi, saya kick off sesuai dengan jadwal yang sudah disepakati. Karena, sejauh ini sejumlah staf PSSI dan PT LIB (Liga Indonesia Baru) sudah mulai berdatangan ke Kediri," sambung Beni.

Lebih lanjut, Beni berharap pada BOPI agar tidak menunda rencana kick off Liga 2 yang sudah disepakati. Meski pun, menurut BOPI, masih ada sejumlah klub Liga 2 yang tidak memenuhi verifikasi administrasi.

"Saran dari kami, kalau pun ada beberapa klub yang belum memenuhi persyaratan berarti klubnya saja yang diberi teguran atau sanksi, jangan kompetisinya yang diundur," ujarnya menambahkan.

Menurut rencana, Liga 2 musim ini akan dibuka secara resmi pada Sabtu, 22 Juni 2019 di Kediri. Laga Persik melawan PSBS Biak bakal menjadi penanda perebutan tiga tiket promosi ke Liga 1 2020.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Dugaan Skandal Pengaturan Skor di Liga 2
TVONE NEWS - 8 bulan lalu