Tuai Tren Positif, Bali United Ungkap Trik Bungkam PSIS

Konferensi pers usai laga Liga 1, Bali United vs PSIS Semarang
Sumber :
  • VIVA/Bobby Andalan

VIVA – Bali United sukses melanjutkan tren positif kala menggasak PSIS Semarang dalam pekan lima Liga 1. Serdadu Tridatu menang tipis 1-0 kontra skuat Mahesa Jenar, Sabtu 22 Juni 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Kemenangan tersebut rupanya tak mudah mereka dapatkan. Pelatih Bali United, Stefano 'Teco' Cugurra mengakui cukup kesulitan membongkar pertahanan tim asuhan Jafri Sastra tersebut. 

"Kita sudah tahu taktik mereka semalam, mereka bertahan dan serangan balik. Babak pertama ada beberapa peluang. Babak kedua kita tetap menyerang dan mencetak satu gol. Hasil ini bagus bagi kita tetap di papan atas. Terima kasih kepada semua pemain yang sudah bekerja keras," ungkap Teco seusai laga dalam sesi konferensi pers.

Salah satu taktik yang diterapkan PSIS Semarang yang menyulitkan anak asuhnya adalah gaya bermain parkir bus. Menurut Teco, PSIS menumpuk sepuluh pemainnya di belakang garis pertahanan sendiri. 

"Dia punya taktik pasang sepuluh pemain belakang garis pertahanan sendiri. Tim dengan strategi seperti ini membuat kita tidak punya banyak ruang untuk menyerang. Di babak kedua kita ubah strategi. Kita maksimalkan bola mati seperti dalam latihan dan membuahkan hasil," jelasnya. 

Kapten Bali United, Fadhil Sausu senang dengan kemenangan ini. Hasil ini akan menambah motivasinya menatap laga selanjutnya. "Ini modal untuk menatap laga selanjutnya," ujarnya.