Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Selasa, 25 Juni 2019 | 15:39 WIB

Duel Bhayangkara FC Vs Persib Bandung Tak Dapat Izin Kepolisian

Team VIVA »
Zulfikar Husein
Foto :
  • Risky Andrianto/Antara
Pemain Bhayangkara FC merayakan gol

VIVA – Bhayangkara FC tak mendapatkan izin keamanan dari Polda Metro Jaya untuk menggelar pertandingan Liga 1 melawan Persib Bandung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, pada Minggu, 30 Juni 2019. Bhayangkara pun sudah melayangkan permohonan ke operator kompetisi akibat kondisi ini.

Manajemen Bhayangkara mengajukan permintaan resmi ke operator kompetisi PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk bertukar status kandang dengan Persib Bandung. Akan tetapi, LIB belum memberikan keputusan resmi terkait jadwal pertandingan Bhayangkara vs Persib. 

Baca Juga

"Kami sudah mengirimkan surat ke PT LIB untuk meminta pertandingan tersebut digelar di kandang Persib Bandung dahulu. Namun, sampai sekarang belum ada balasan dari PT LIB," kata Manajer Bhayangkara FC, Sumardji, seperti dikutip situs resmi klub.

Alasan kepolisian tak memberikan lampu hijau duel Bhayangkara vs Persib, karena jarak Kota Bekasi dengan DKI Jakarta yang dekat membuat pihak Polda Metro Jaya enggan mengeluarkan izin keamanan. Sebab, kepolisian sedang fokus mengamankan sengketa pemilihan presiden 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK).

Terpopuler

MK dijadwalkan untuk mengumumkan hasil sidang sengketa pilpres 2019 pada Kamis 27 Juni 2019. "Dari wilayah hukum Polda Metro Jaya tidak mendapatkan izin pertandingan karena masih fokus di Mahkamah Konstitusi. Kami juga tidak diberikan izin untuk bermain di Stadion Wibawa Mukti," ucapnya.

Sumardji menambahkan, pihaknya sudah menjalin komunikasi dengan pihak Persib Bandung. Mereka pun juga sedang menunggu kabar dari kepolisian. Bhayangkara FC masih diberikan izin untuk laga menghadapi Persela Lamongan pada Rabu 26 Juni 2019 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi. (one)

Topik Terkait
Saksikan Juga
Jelang Persija vs Persib, Anies: Jakmania Cinta Damai
BOLA - 11 hari lalu