Kalteng Putra Berburu Kemenangan Pertama di Kandang

Pelatih Kalteng Putra, Mario Gomes de Olivera
Sumber :
  • VIVA / Cahyo Edi

VIVA – Kalteng Putra akan menjamu Bali United di Stadion Sultan Agung, Bantul, Rabu, 26 Juni 2019. Di laga ini, Kalteng Putra berambisi meraih kemenangan pertama di kandang.

Sebelumnya saat bermain di kandang, Kalteng Putra harus mengakui kemenangan tim tamunya, Perseru Badak Lampung. Saat itu, Kalteng Putra kalah 0-1 dari Perseru Badak Lampung.

Raihan Kalteng Putra di kandang ini kontras dengan pencapaian saat melakoni laga tandang. Tiga kali bermain tandang, Kalteng Putra terbilang cukup mentereng.

Kalteng Putra di tiga laga tandang belum pernah mengalami kekalahan. Tercatat Kalteng Putra meraih dua kali kemenangan dan sekali seri.

Dari tiga pertandingan kandang, Kalteng Putra berhasil mengalahkan Barito Putera dengan skor 2-1 dan menundukkan PSIS Semarang 2-1. 

Sedangkan hasil imbang didapat Kalteng Putra saat bermain di kandang Persebaya Surabaya dengan skor 1-1.

Pelatih Kalteng Putra, Mario Gomes de Olivera mengatakan, anak asuhnya sudah siap untuk meraih kemenangan di laga kandang. Meski harus bermain di Stadion Sultan Agung sebagai imbas masih direnovasinya Stadion Tuah Pahoe, Gomes menyebut bahwa hal itu bukan masalah bagi timnya.

"Nggak ada beban buat pemain (meski berkandang di Bantul). Mereka harus main seperti biasa, kompak. Lakukan terbaik. Enggak ada beban sama sekali di sini," ujar Gomes.