Dua Pelatih Mundur, Aji Santoso Tidak Takut Persaingan Keras di Liga 1

Pelatih Persela Lamongan, Aji Santoso.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rahmat Noto (17/12/2017)

VIVA – Dua pelatih menjadi 'tumbal' karena ketatnya persaingan di Liga 1 2019. Setelah Ivan Kolev menanggalkan jabatannya sebagai pelatih Persija pada pekan ketiga, Jacksen Tiago mundur dari kursi kepelatihan Barito Putera, Senin 24 Juni 2019.

Keduanya mendapatkan tekanan akibat tim besutannya belum mampu meraih satu kemenangan pun di empat laga awal Liga 1 2019. Pun, yang dialami oleh Persela Lamongan. Laskar Joko Tingkir kini terdampar di posisi ke-14 setelah menelan dua kekalahan dan dua kali imbang.

Akibat performa itu, giliran pelatih Persela, Aji Santoso yang mendapatkan tekanan untuk mundur, khususnya dari LA Mania, suporter Persela Lamongan. Menanggapi hal itu, Aji Santoso mengaku tak gentar.

Dia menjadikan dua rekan seprofesinya, Jackson dan Ivan Kolev, sekaligus desakan suporter sebagai motivasi untuk dirinya memberikan yang terbaik untuk Persela. Aji mengungkapkan, sejatinya penampilan Persela dari laga per laga telah mengalami kemajuan yang signifikan.

Pada laga terakhir, Aji sangat puas dengan penampilan Arif Satria cs ketika melawan Persija pada pekan ketiga Liga 1 2019.  "Kami main bagus lawan Persija tapi kami belum mampu mencetak gol," kata Aji.

Tekad Aji untuk meraih kemenangan pertama bakal diuji oleh Bhayangkara FC. Persela dinanti Bhayangkara di Stadion Patriot Chandrabaga, Bekasi, Rabu 26 Juni 2019. ”Ini menjadi motivasi bagi saya dan tim, semoga kami bisa mendapatkan hasil positif melawan Bhayangkara FC," ucap eks pelatih Timnas Indonesia U-23 itu.