5 Fakta Menarik Jelang Duel Kalteng Putra Vs Bali United

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco
Sumber :
  • Instagram/@Bali

VIVA – Kalteng Putra akan menghadapi Bali United di lanjutan ajang Liga 1 pada hari ini, Rabu 26 Juni 2019. Laga tersebut akan dihelat di Stadion Sultan Agung, Bantul.  

Tiga poin tentu menjadi target utama kedua tim mengingat ketatnya persaingan di klasemen. Saat ini Kalteng Putra berada di posisi ke-5 dengan tujuh poin dari empat laga, hasil dari dua kemenangan, satu hasil imbang dan satu kali kalah. 

Sedangkan Serdadu Tridatu berada di posisi puncak dengan 12 poin dari empat laga. Mereka meraih poin sempurna di empat laga tersebut. 

Tapi kali ini, laga menghadapi Kalteng dipastikan membuat Bali United kerepotan. Pasalnya, modal berharga dimiliki Kalteng Putra setelah mengalahkan Barito Putera di laga terakhirnya. 

"Saya rasa tim Kalteng Putra cukup berkualitas musim ini walaupun berstatus tim promosi. Mereka ditangani Coach Gomes yang merupakan pelatih yang sudah lama di Indonesia. Pastinya kami harus menghormati mereka sebagai tim yang berkualitas," kata Coach Teco, seperti dilansir situs resmi klub.

Kalteng Putra jafi musafir karena Stadion Tuah Pahoe sedang direnovasi. Tapi, Kalteng tetap menargetkan poin penuh di laga tersebut. 

Berikut beberapa fakta menarik lainnya jelang duel Kalteng Putra vs Bali United, seperti dilansir berbagai sumber: 

  1. Pertemuan kedua tim ini menjadi ajang reuni bagi pemain Kalteng, I Gede Sukadana. Sebelumnya dia berseragam Serdadu Tridatu dan akhirnya memutuskan hengkang pada Januari 2019 lalu setelah kontraknya tidak diperpanjang oleh Bali United. 
  1. Bali United menjadi satu-satunya tim yang meraih empat kemenangan dari empat pekan pertama Liga 1. 
  1. Kalteng Putra dan Bali United sama-sama sudah mencetak total lima gol dari empat laga yang sudah dilakoninya di Liga 1. 
  1. Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Rodrigues dan pelatih Kalteng Putra, Gomes de Oliviera adalah dua pelatih yang berasal dari Brasil. 
  1. Ini menjadi pertemuan perdana antara Kalteng Putra dan Bali United di ajang Liga 1.  (one)