Kalteng Putra Vs Bali United, Tandukan ke Wajah dan 2 Kartu Merah

Pertandingan Kalteng Putra vs Bali United
Sumber :
  • instagram.com/baliunitedfc

VIVA – Kalteng Putra bermain imbang 2-2 saat menjamu Bali United dalam pekan kelima Liga 1 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Rabu 26 Juni 2019 sore WIB. Laga berlangsung dengan tensi tinggi dan kerap menimbulkan perselisihan di atas lapangan.

Pertandingan memasuki menit 25, Bali United sukses mencetak gol. Sepak pojok yang dilepaskan Paulo Sergio disambut dengan sundulan oleh Ricky Fajrin. Bola meluncur deras ke dalam gawang Kalteng Putra.

Tertinggal satu gol, tuan rumah mencoba bangkit. Ferinando Pahabol dan kawan-kawan meningkatkan intensitas serangan guna menyamakan kedudukan. Sayang, hingga babak pertama usai, upaya mereka tak menemui hasil positif.

Memulai babak kedua, Kalteng Putra langsung menggebrak. Pada menit 47, sontekan Pahabol usai menerima umpan Rizky Dwi Febrianto meluncur mulus ke dalam gawang Bali United yang dikawal oleh Wawan Hendrawan.

Tensi -pertandingan semakin meningkat ketika kedudukan imbang 1-1. Perselisihan di atas lapangan terjadi antarpemain kedua tim setelah dipicu tandukan stiker Kalteng Putra, Diogo Campos ke wajah bek Bali United, I Made Andhika Pradana Wijaya.

Perselisihan menjadi lebih lama karena kapten Kalteng Putra, I Gede Sukadana berseteru dengan bek veteran Bali United, Leonard Tupamahu. Keduanya terus saling ngotot meski sudah ditenangkan oleh rekan-rekannya.

Setelah keadaan mereda, akhirnya wasit memberi keputusan tegas kepada Diogo yang menanduk I Made Andhika. Dia diusir keluar lapangan oleh wasit dengan kartu merah langsung.

Leonard dan I Gede Sukadana juga mendapatkan kartu kuning karena perselisihannya. Tapi bagi Leonard itu adalah kartu kuning keduanya yang diterima pada pertandingan ini, sehingga harus keluar lapangan lebih cepat juga.

Bali United kembali unggul 2-1 pada menit 76. Berawal dari tendangan bebas Paulo Sergio, lalu diterima oleh Gunawan Dwi Cahyo dan mengarahkan ke tengah kotak penalti dengan sundulan. Willian Pachecho berada di sana dan menyundul lagi bola hingga bersarang mulus ke dalam gawang Kalteng Putra.

Tuan rumah memberi jawaban selang lima menit kemudian. Aksi individu Patrich Wanggai diakhiri dengan umpan mendatar ke arah Antoni Putro Nugroho dan meneruskannya dengan tendangan terukur.

Skor imbang 2-2 menjadi hasil akhir pertandingan ini. Tambahan satu angka membuat Bali United tetap berada di puncak klasemen sementara dengan koleksi 12 poin. Sedangkan Kalteng Putra punya delapan poin dan naik satu tingkat ke urutan empat.

Susunan Pemain:

Kalteng Putra: Dimas Galih Pratama; Onorionde Kughegbe, Rafael de Jesus Bonfim, Kevin Gomes de Oliviera (Wasyiat Hasbullah 72'), Yu Hyun-koo (Antoni Putro Nugroho 46'), Fajar Handika, I Gede Sukadana, Rizky Dwi Febrianto (Michael Rumere 80'), Patrich Wanggai, Ferinando Pahabol, Diogo Campos Gomes.

Bali United: Wawan Hendrawan; Leonard Tupamahu, I Made Andhika Pradana Wijaya, Ricky Fajrin, Brwa Nouri, Willian Pachecho, Paulo Sergio, Fadil Sausu (Gunawan Dwi Cahyo 71'), Ilija Spasojevic, Yabes Roni (Irfan Bachdim 68'), Stefano Lilipaly (Malvin Platje 82').