LIB Kebut Pencarian Sponsor Utama Liga 2

Logo Liga 2
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Sebagai kompetisi sepakbola kasta kedua di Indonesia, Liga 2 masih kesulitan dalam mencari sponsor utama. Hingga kini, PT Liga Indonesia Baru selaku operator, belum menemukan kata sepakat dengan sponsor utama yang menyokong berjalannya Liga 2.

Padahal, klub-klub yang berlaga di Liga 2 tak kalah mentereng dengan Liga 1 dan sama-sama memiliki basis suporter yang besar, seperti PSMS Medan, Sriwijaya FC, juga Persita Tangerang.

Kendati demikian, operator tak menyerah begitu saja. Mereka terus mempercepat pergerakan dalam pencarian sponsor utama agar kompetisi berjalan tanpa kendala.

"(Sponsor) masih dalam proses. Tim kami masih terus melakukan negosiasi," kata Manajer Media dan Hubungan Publik LIB, Hanif Marjuni, saat dihubungi wartawan.

LIB dalam hal ini tak bergerak sendiri dalam mencari sponsor. Mereka menyerahkan wewenang tersebut pada pihak ketiga yang bertugas menjual Liga 2, yakni mitra komersial (commercial partner).

Ditambahkan Hanif, belum terjalinnya kesepakatan dengan sponsor karena masih mencari kesamaan soal harga. "Masih terbentur di angka. Jadi masih butuh waktu dan detail yang jelas," tuturnya.

Liga 2 sudah resmi bergulir mulai Sabtu, 22 Juni 2019.