Tira Persikabo Waspadai Sengatan Awal Arema

Pelatih TIRA Persikabo, Rahmad Darmawan
Sumber :
  • instagram

VIVA – Tira Persikabo bakal menghadapi Arema FC di Liga 1 2019, di Stadion Gajayana, Kota Malang, malam hari ini, Sabtu, 29 Juni 2019. Pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan, meminta pemainnya waspada dengan sengatan awal Arema di menit-menit awal.

"Saya ingatkan pemain saya, dalam latihan. Mereka harus bersiap mulai dari menit awal, karena Arema selalu memulai dari menit awal dengan satu tekanan yang tinggi," kata Rahmad Darmawan, Jumat, 28 Juni 2019.

Selain itu, RD sapaan akrabnya, membeberkan kunci timnya bertengger di papan atas dengan catatan tanpa kekalahan, karena faktor keberuntungan. Dia memilih merendah dengan menganggap terlalu dini bila publik menilai Tira Persikabo sebagai salah satu kandidat juara Liga 1 2019.

"Pertandingan masih 4 kali terlalu dini untuk menilai tim saya, jujur kami di tim masih belum puas dengan performa tim. Karena belum teruji, ini hanya faktor keberuntungan kita dapat 3 laga kandang," ujar RD.

RD mengatakan, kemenangan 2-1 yang diraih Tira Persikabo atas Persipura Jayapura di laga terakhir karena faktor keberuntungan. Namun, dia tak menampik bahwa ada performa yang meningkat dari penampilan anak asuhannya.

"Jujur, melawan Persipura kemarin ada faktor beruntung yang kita dapatkan meski ada performa yang naik dari pemain, tapi juga banyak yang harus dibenahi. Yang membuat saya senang, fighting spirit pemain bisa menutupi kelemahan tim dari sisi teknis," tutur RD.

RD berharap keberuntungan itu terus berlanjut saat melawan Singo Edan di kandangnya. RD meminta pemainnya menjaga performa yang telah ditunjukkan dalam beberapa laga agar bisa meraih poin di Malang.

"Makanya saya berpikir menghadapi Arema jangan sampai turun performanya. Karena justru berbahaya karena kita bermain di kandang Arema," kata mantan pelatih Mitra Kukar dan Sriwijaya FC ini. (ase)