PSS Targetkan Clean Sheet Lawan Persija

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro
Sumber :
  • VIVA/Cahyo Edi (31-05-2019)

VIVA – PSS Sleman akan bertamu ke markas Persija Jakarta dalam lanjutan pertandingan Liga 1 2019 di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Rabu 3 Juli 2019. Jelang laga tersebut, PSS menargetkan untuk tidak kebobolan terlebih dulu.

Sebab, dalam tiga laga terakhir di Liga 1 musim ini, PSS gagal merebut poin penuh setelah bermain imbang. Sebelumnya, ketika melawan Semen Padang, Persipura Jayapura, dan Bhayangkara FC, Elang Jawa ditahan 1-1.

Menanggapi hal tersebut, Pelatih PSS, Seto Nurdiantoro, mengatakan timnya telah mempelajari proses kebobolan yang terjadi pada pertandingan sebelumnya. Menurutnya, duel melawan Persija, PSS harus bisa clean sheet.

"Kami sedang mencari cara untuk mengantisipasi agar tidak kebobolan terlebih dulu. Karena dalam tiga pertandingan terakhir kami selalu kebobolan," kata Seto dalam jumpa pers di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Selasa 2 Juli 2019.

"Kami juga mempelajari bagaimana proses terjadinya gol ke gawang kami pada pertandingan sebelumnya. Apakah itu dari bola mati atau yang lain. Yang jelas, kami berusaha semakisimal mungkin untuk tidak kemasukan," sambungnya.

Ke Bekasi, PSS membawa 18 pemain yang siap tampil. Namun, Elang Jawa dipastikan tak diperkuat playmaker asal Brasil, Guilherme Batata.

Saat ini, PSS belum terkalahkan dalam empat pertandingan terakhir di Liga 1 2019 (1 menang, 3 imbang).Kini, Brian Ferreira cs berada di urutan kesembilan klasemen sementara dengan perolehan 6 poin.